3 Tips Rahasia Kecantikan Dari Berbagai Negara

Halo sahabatku sekalian, apa kabar kalian hari ini ? baik bukan. Pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan sebuah artikel kesehatan dengan judul 3 Tips Rahasia Kecantikan Dari Berbagai Negara. Meskipun Indonesia belum pernah mendapatkan kesempatan menang dalam ajang Miss World, namun kecantikan Miss Indonesia tidaklah kalah dengan putri-putri cantik dari negara lain. 

Seperti yang diketahui bahwa ajang Miss World diikuti putri-putri cantik dari berbagai negara di Dunia. Dan pastinya yang mengikuti ajang tersebut memiliki bentuk tubuh yang sempurna serta wajah yang sangat cantik rupawan.Lalu kira-kira apa saja sih yang dilakukan oleh para wanita tersebut agar dapat memilliki wajah yang cantik? Apakah mereka juga melakukan perawatan mandi susu dan lulur seperti yang dilakukan oleh Cleopatra.

Berikut ini akan disajikan beberapa rahasia kencantikan dari berbagai negara yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan wanita di sebuah negara. Anda mau tau apa saja rahasia kecantikan tersebut ? Berikut ini informasinya yang dirangkumkan untuk anda antara lain :

1. Rahasia Kecantikan Dari India

Anda ingin memiliki wajah cantik seperti Pretty Sinta atau Kajul? Anda tidak perlu repot-repot membeli produk kecantikan yang harganya sangat mahal. Anda hanya perlu rajin membalur kulit anda dengan kunyit.

Di India yang sudah terkenal dengan rempah-rempahnya, kunyit tidak cuma dipakai untuk bahan masakan namun juga menjadi salah satu rahasia kecantikan kulit yang telah digunakan sejak zaman dahulu hingga saat ini.

( Baca Juga : 10 Kebiasaan Yang bisa Merusak Ginjal )

Bagi anda yang memiliki masalah kulit kusam dan banyak bintik hitam maka ramuan kunyit bisa menjadi solusinya. Di negara India, ternyata kunyit dianggap sebagai lambang kesucian tubuh dan jiwa diyakini bisa meratakan warna kulit yang tidak merata dan memiliki pigmentasi.

Kunyit juga dipercaya dapat membunuh bakteri sehingga amat baik untuk dikonsumsi ataupun hanya sekedar dioleskan pada bagian kulit tubuh saja. Untuk mendapatkan khasiat kunyit caranyapun sangat mudah, yaitu campurkan sedikit bubuk kunyit kedalam jus mentimun, jus melon atau perasan air jeruk kemudian oleskan pada kulit wajah. Setelah 15 menit bilaslah wajah anda.

Untuk menjaga wajah tetap elastis anda dapat mencampurkan kunyit dengan sedikit krim susu. Dan untuk mendapatkan hasil yang sempurna anda harus melakukan ritual tersebut setiap hari. Hingga saat ini ritual kecantikan dengan menggunakan kunyit masih menjadi sebuah tradisi yang harus selalu dilakukan oleh para calon pengantin sebelum menghadapi hari pernikahannya.

Atau sering disebut dengan upacara Haldi. Dalam upacara Haldi seluruh tubuh calon pengantin akan digosok dengan menggunakan kunyit. Hal ini dilakukan agar kulit mereka dapat terlihat lebih kencang dan awet muda.

2. Rahasia Kecantikan Dari Maroko

Kaum wanita Maroko banyak menggunakan argan oil sebagai salah satu produk kecantikan mereka. Agar oil ini merupakan minyak yang berasal negara Maroko. Argan oil ini diolah dari biji pohon Argan jumlahnya cukup banyak di Maroko.

Argan oil dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa bahkan banyak dijadikan menjadi salah satu bahan produk kecantikan dari beberapa industri kosmetik ternama di seluruh dunia. Pohon argan sendiri merupakan salah satu pohon tertua di dunia yang biasanya tumbuh di daerah barat daya Maroko.

Argan oil sendiri mengandung alfatokoferol yang kaya akan vitamin E, anti oksidan, asam lemak dan polifenol yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit, seperti membantu menghilangkan bekas jerawat, mencegah timbulnya stressma serta memberikan kelembaban pada rambut kering sekaligus merawat kulit kepala agar terhindar dari ketombe.

Argan oil juga bermanfaat sebagai antiaging untuk menjaga kelembaban kulit serta mengurangi minyak berlebih pada jenis kulit yang cenderung berminyak. Untuk mendapatkan khasiat dari argan oil anda hanya perlu mengoleskan arga oil ke seluruh wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu.

Karena minyak kecantikan yang satu ini mudah sekali meresap ke dalam kulit maka hanya dalam waktu beberapa menit saja anda langsung akan mendapatkan manfaatnya karena kulit anda akan terasa lembab seketika.

3. Rahasia Kecantikan Dari Tahiti

Selama ribuan tahun wanita dari negara Tahiti sudah memakai bahan-bahan yang banyak tumbuh di negeri mereka untuk bisa merawat kesehatan kulitnya. Salah satunya adalah more oil yang merupakan penggabungan minyak dari minyak kelapa dengan bunga khas negara Tahiti yang berasal dari negara Tahiti yang sering disebut Tiare atau Tahetian Gardenia.

( Baca Juga : Tips Pertolongan Pertama Saat Tersedak )

Minyak ini digunakan oleh wanita Tahiti untuk melindungi kulit serta rambut mereka. Karena kandungannya yang banyak memiliki manfaat maka minyak ini sering juga disebut sebagai Queen of Tahitian. Minyak ini memiliki tekstur yang mirip dengan minyak aroma terapi.

Sehingga banyak juga digunakan sebagai minyak aroma terapi yang erfungsi untuk menenangkan. Dalam dalam minyak ini banyak mengandung asal salisilat sehingga minyak ini sangat bermanfaat sekali untuk melembabkan kulit dan juga menyehatkan rambut. Bahan minyak kuno ini juga masih digunakan untuk penyembuhan dan untuk penangkal infeksi.

Sahabatku sekalian, itulah tadi 3 Tips Rahasia Kecantikan Dari Berbagai Negara. Semoga informasi tadi menambah wawasan kita terutarma untuk kaum wanita yang menginkan kecantikan kecantikan secara alami. Demikianlah artikel ini dibuat, semoga kita bisa berjumpa lagi di artikel-artikel berikutnya. Terima Kasih.




Sumber Rujukan : Spotlite Trans7


EmoticonEmoticon