Dua Mantan Presiden Kita Ternyata Langganan di Tukang Bakso Ini

Kita memang sangat beruntung bisa lari dan besar di negeri kita tercinta Indonesia. Betapa tidak, jika kita berbicara masalah kuliner maka kita akan dibuat terkagum-kagum karena banyaknya aneka makanan khas mulai dari Sabang sampai Merauke. Bakso salah satunya, makanan ini memang sangat cocok dengan lidah Indonesia. Rasanya yang manis, asin, gurih membuat setiap orang tergila-gila padanya. Tak terkecuali keluarga Presiden, mereka juga menyukai makanan yang berbentuk bulat dan terbuat dari daging sapi ini.


Baca Juga :
Menikmati Soto Sedap Boyolali Hj. Widodo
Anda Penikmat Jengkol? Mampirlah Ke Rumah Makan Ini

Berikut ini 2 Pedagang Bakso Yang Jadi Langganan Presiden yaitu :

1.  Bakso Cendana

Saat anda mendengar kata Cendana, pasti sebagian besar kita akan terbayang dengan keluarga presiden kedua Indonesia yaitu Suharto. Memang keluarga besar presiden Suharto tinggal di Jalan Cendana Menteng. Nah, tak jauh dari rumah Presiden Suharto sekitar 50 meter, ada penjual bakso yang sangat terkenal. Penjual Bakso yang masih menggunakan gerobak dorong ini bernama Pak Andi. Pak Andi sudah berjualan bakso di Jalan Cendana sejak tahun 1968. Para pelanggan menyebut bakso Pak Andi dengan nama Bakso Cendana karena posisi berjualannya berada di Jalan Cendana. Selain itu juga Presiden Suharto juga menjadi salah satu pelanggan setia Panjang Andi.

Bakso yang dihargai 15 sampai 20 ribu per mangkok ini memang memiliki rasa yang enak. Menurut penuturan salah satu pembeli, Bakso Cendana berbeda dengan bakso-bakso yang lain. Menurutnya cita rasa dari bakso milik Pak Andi ini dari waktu ke waktu tidak ada perubahan cita rasa. Rasanya masih tetap sama seperti yang dulu, sehingga inilah yang menjadi alasan kenapa pembeli tidak pernah ragu untuk kembali membeli Bakso Cendana. Menurut penuturan Pak Andi, dia sering diundang ke dalam rumah Pak Harto saat keluarga orang nomor satu ini mengadakan suatu acara keluarga. Kadang-kadang Pak Andi bisa tambahan uang dan kadang-kadang juga tidak.

2. Bakso SBY

Sebutan bakso SBY atau bakso Langganan sebetulnya bukan nama asli. Nama resminya adalah bakso Sukowati. Bakso ini berada di Cikeas tak jauh dari kediaman presiden Susilo Bambang Yudoyono. Sebutan ini timbul dengan sendirinya setelah bakso milik Pak Sugimin ini menjadi langganan SBY semenjak beliau belum menjabat sebagai Presiden. Warung bakso yang serial harinya bisa menghabiskan 1.000 mangkok ini memang terkenal sangat ramai, apalagi setelah Susilo Bambang Yudoyono menjadi presiden. Menurut salah satu pelanggan bakso SBY alias bakso Sukowati tidak heran jika mantan presiden senang dengan bakso milik lelaki dari Sragen ini, sebab memang rasanya enak dan tempatnya pun nyaman. Tidak hanya mantan presiden yang suka, anak-anaknya pun sering membeli bakso disini.

Nah, bagaimana sahabat sekalian? Kalian penasaran ingin coba bakso SBY? Datang saja langsung ke Cikeas. Dijamin anda bakal langsung ketagihan untuk mencobanya lagi.


EmoticonEmoticon