10 Perusahaan Tahun 2017 Yang Paling Diminati Untuk Bekerja

Pada tahun 2017, ada sejumlah perusahaan yang paling diminati untuk bekerja khususnya perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi. Berdasarkan sebuah studi yang dibuat, perusahaan teknologi seperti Facebook, Glassdoor dan Google masuk menjadi perusahaan yang besar yang paling diminati untuk bekerja di tahun 2017. 


Selain itu, Bain and Company ternyata juga masuk ke dalam 10 kelompok perusahaan tersebut. Hingga akhirnya menggeser posisi Airbnb dari peringkat satu. Rating perusahaan konsultan global tersebut mencapai nilai 4,6 dari 5. Dan ini merupakan kali ketiga bagi perusahaan tersebut di daftar Glassdoor’s dalam sembilan tahun sudah memenangkan posisi pertama.

Meningkatnya jenjang karier para pegawai didukung oleh tempat kerja yang dinamis dan rekan kerja yang bersahabat telah membantu pegawainya pertumbuhan yang cepat. Kini posisi Airbnb terpaksa harus turun ke peringkat 35. Sampai akhirnya rating dari Airbnb harus turun menjadi 4,2.

Baca Juga :
Dengan Tingkat Stress Yang Rendah, 8 Pekerjaan Ini Bergaji Tinggi
Gaji Naik Jadi 2 Digit, Lakukanlah 5 Langkah Berikut Supaya Hidup Anda Lebih Baik dan Tertata

Kabar yang menyebutkan bahwa penurunan rating tersebut disebabkan karena website yang bergerak dalam bidang penyewaan rumah dan kamar tersebut sedang mengalami transformasi menjadi perusahaan publik. Juru bicara Glassdoor Allison Berry mengatakan ‘’hal seperti ini biasa terjadi disaat perusahaan mulai tumbuh dan bersiap untuk go publik.

Ucapannya ini merupakan kutipan dari laman Marketwatch. Mengenai hal tersebut, pihak Airbnb pun akhirnya angkat bicara. Juru bicara mereka yang bernama Brittany Cornejo mengatakan bahwa pihaknya tetap menciptakan suatu lingkungan kerja yang sangat nyaman, dihargai dan memberikan inspirasi untuk para pegawainya.

Dari hasil tervei tersebut posisi facebook berada di urutan nomor dua karena perusahaan tersebut sangat terbuka dan beragam. Hal inilah yang ternyata menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan. Bentuk dari keragaman di dalam perusahaan ini bisa dilihat dari keragaman etnis pegawai yang ada di dalamnya.

Akan tetapi menurut info beberapa waktu lalu hanya terdapat 2 persen saja dari pegawai yang berkulit hitam dan 4 persennya dari hispanic. Jumlah pegawai wanita pun meningkat sebanyak dua persen menjadi 33 persen di perusahaan Facebook. Selain itu pembagian snack gratis kepada pegawai dan kebebasan berkomunikasi dengan CEO Mark Zuckerberg menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan apabila kerja di Facebook.

Selanjutnya posisi yang ketiga adalah Boston Consulting Group, lalu Google, dan posisi kelimanya diisi oleh World Wide Technology. Studi yang dilakukan terhadap perusahaan yang dilakukan oleh Glassdoor bukannya tanpa syarat, salah satu yang harus dipenuhi adalah kepemilikan pegawai pada perusahaan tersebut yang telah mencapai 1.000 orang pegawai.

Studi yang dilakukan tersebut sangat mempertimbangkan pengalaman dari pegawai di dalam beberapa tahun, budaya, nilai perusahaan, peringkat kompensasi serta lingkungan kerjanya. Namun begitu, ada beberapa perusahaan besar yang memiliki nama besar terutama dalam bidang teknologi dan korporasi yang juga masuk di dalam daftar perusahaan yang paling diminati untuk bekerja.

Akan tetapi hal ini tidak terbatas bagi perusahaan startup. Buktinya ada perusahaan startup yang masuk dalam 10 besar sebagai salah satu perusahaan yang paling baik dijadikan tempat bekerja. Salah satunya adalah In-N-Out Burger. Masuknya kedua perusahaan tersebut tak lepas dari lingkungan kerja mereka yang positif.

Bahkan Berry juga menuturkan, hadirnya pendatang baru dalam 10 besar perusahaan paling diminati untuk bekerja karena mereka bisa fokus pada budaya dan acara menyenangkan yang diadakan di perusahaan. Hal inilah yang bisa mempengaruhi rating dari pegawai dibandingkan gaji dan tunjangannya.

Inilah 10 perusahaan yang paling diminati untuk bekerja di Amerika Serikat : Google, Power Home Remodelling, Bain and Company, Facebook, Boston Consulting Group, World Wide Technology, Fast Enterprises, Linkedln, Adobe, In-N-Out-Burger.


EmoticonEmoticon