3 Tips Ampuh Mengatasi Kulit Kepala Yang Berminyak

Masalah kulit berminyak bisa menimpa siapa saja, baik itu pria maupun wanita secara umum. Kadar minyak yang berlebihan pada kulit kepala tentu saya akan membuat rambut anda jadi gampang lepek dan tampak kusam. Disamping itu, kepercayaan diri anda akan menjadi hilang karena rambut anda mengeluarkan aroma yang tidak sedap.


Namun kini sudah ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Sehingga anda tidak perlu lagi pusing memikirkan masalah minyak pada kulit kepala yang tidak kunjung reda. Beberapa waktu lalu Naturalbeautytips melansir sebuah tips untuk mengatasi masalah kulit kepala yang berminya.

Dan berikut ini adalah cara-cara yang harus dilakukan untuk mengatasinya antara lain :

Cara Yang Pertama :


Anda bisa memakai cuka apel. Bahan alami yang satu ini ternyata bisa jadi solusi untuk mengatasi minyak pada rambut anda dengan cara yang aman. Campurkan bahan-bahan yaitu cuka apel,chamoile dan minyak rosemary.

Ketiga bahan tersebut bisa anda gunakan untuk membilas rambut secara rutin setiap hari. Jika anda konsisten melakukannya, maka dalam waktu dekat hasilnya bisa anda lihat sendiri. Minyak pada kulit kepala anda akan seimbang dan normal kembali seperti sedia kala.

Bersamaan dengan itu ketombe di kulit kepalapun akan menghilang seketika. Secara keseluruhan bersih dan tuntaslah masalah residu dari produk styling yang mengalami penumpukkan di kulit kepala anda.

Cara Yang Kedua :

Siapkan bahan-bahan seperti minyak lavender dan gel lidah buaya. Campur aduk kedua bahan tersebut pada kulit kepala. Otomatis kedua bahan tersebut menjadi tonik pada rambut anda. Aplikasikanlah cara ini setiap hari secara konsisten.

Tujuannya tidak lain agar kulit kepada anda tidak terlalu banyak memproduksi minyak. Sebab kulit kepala yang memproduksi terlalu banyak minyak akan mengakibatkan tampilan rambut menjadi kurang enak dipandang seperti terjadinya lepek dan kusam pada rambut.

Cara Yang Ketiga :

Cara yang terakhir yang bisa anda lakukan adalah mencuci rambut dengan air dingin. Namun jangan lupa memakai sampo agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Usahakan sampo yang anda gunakan merupakan sampo yang kandungan detergent di dalamnya minim.

Tahukan anda bahwa kandungan detergent yang terdapat di dalam sampo bisa mengikis kadar minyak di rambut secara berlebihan. jika tips ini terakhir ini anda lakukan sesuai prosedur, maka kulit kepala anda akan menjadi kering. Dan kulit kepala anda yang memiliki kandungan minyak berlebih akan terangsang.


EmoticonEmoticon