5 Nama Pantai Paling Cantik di Wakatobi

Pantai di kepulauan Wakatobi sudah terkenal dengan alam bawah lautnya. Alam bawah lautnya masuk dalam segitiga terumbu karang dunia. Maka tidak mengherankan keindahannya sudah sangat terkenal. Bahkan, kesuksesan memikat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara merupakan bukti bahwa alam bawah laut Wakatobi memang memukau.

 
Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi bagi anda yang memiliki rencana berlibur ke Wakatobi. Setidaknya ada 5 Pantai Tercantik di Wakatobi yang harus anda kunjungi. Kelima pantai tersebut pastinya merupakan pantai-pantai terbaik yang akan memuaskan mata anda nantinya. 

Dibawah ini 5 PantaiTercantik di Wakatobi seperti yang telah dikutip oleh Skycanner. 

1. Pulau Hoga

Jika anda ingin pergi ke Pantai Pulau Hoga, maka anda bisa menggunakan perahu kecil kesana. Jaraknya sekitar 10 – 15 menit dari pulau Kaledupa. Pantai Pulau Hoga bisa dibilang merupakan salah satu pantai yang paling populer di Kepulauan Wakatobi. 

Sehingga banyak yang mengatakan bahwa pantai ini adalah ciri khas dari Wakatobi. Soal keindahan pantai tidak usah dipertanyakan lagi, karena pantainya sangat cantik dan sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai. Disana anda bisa menikmati suasana yang tenang, bermain snorkling, dan juga diving. 

2. Sambano

Pantai Sambano merupakan pantai yang cukup jarang dikunjungi wisatawan di Kepulauan Wakatobi. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh letak pantainya yang berada di Pulau Kaledupa. Dimana pulau ini tidak sepopuler pulau yang lain seperti Pulau Tomia. 

Namun demikian, ada daya pikat tersendiri dari pantai ini yaitu garis pantainya yang cukup panjang. Dilengkapi dengan pasir yang halus serta pemandangan sunset yang pasti membuat semua orang yang melihatnya merasa kagum. 

3. Pelabuhan Tao

Jika anda ingin pergi ke Pulau Tomia, dan anda berangkat dari kaledupa, maka di Pelabuhan Tao inilah anda menunggu jemputan dari kapal. Saat menunggu datangnya kapal, tidak ada salahnya jika anda berkeliling sejenak untuk menikmati suasana pantainya. Disana anda bisa menikmati gradasi warna laut serta menatap air yang jernih. 

4. Onruwe

Pantai Onruwe merupakan area yang merupakan salah satu lokasi untuk pecinta diving dan snorkling di Pulau Tomia. Bagi anda yang malas untuk bermain basah, anda bisa memilih untuk naik perahu ke pinggir pantai. Disana ada beberapa perahu yang sudah disediakan oleh pemiliknya untuk mengantarkan anda menikmati suasana pinggir pantai yang indah dan memukau. 

5. Tomia

Untuk bisa menikmati indahnya pantai di area Pelabuhan Tomia ini adalah saat pagi hari. Di saat itu air laut sedang surut, sehingga saat itulah waktu yang paling tepat menikmati pantai. Karena pada saat tersebut anda akan melihat bentangan pasir pantai yang terbilang cukup luas. Pergi ke pelabuhan juga merupakan alternatif pilihan yang bisa anda lakukan jika ingin menikmati pemandangan laut yang indahnya pasti memanjakan mata anda. 




EmoticonEmoticon