5 Tips Agar Mampu Memasak Makanan Sendiri Di Rumah

Bagi sebagian besar orang, mamasak makanan sendiri di rumah merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Padahal tahukah anda bahwa dengan memasak makanan sendiri di rumah bisa menjadi awal hidup anda lebih sehat. Banyak cara yang bisa ditempuh agar mampu mempersingkat waktu anda saat memasak sehingga anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu seharian hanya untuk memasak. Saat anda mencoba menyiapkan makanan sendiri, maka anda otomatis telah membakar kalori dan mengisi tubuh anda dengan nutrisi secara bersama-sama. Hal inilah yang dirasa lebih mudah dan lebih efektif untuk menjaga berat badan ideal dibandingkan dengan cara diet yang ketat. Bila anda ingin memulai gaya hidup yang sehat, menurunkan berat badan, ataupun memakan makanan yang sehat, maka sudah saatnya anda untuk mencoba memasak makanan sendiri.


Baca Juga :
Makan Bakso di Warung Bakso Mas Brewok
Menikmati Bakso SKM Pejaten “Sido Mandiri”

Menurut yang telah dilansir oleh Onegreenplante pada hari selasa tanggal 24 Januari 2017 lalu, inilah “5 Tips Agar Mampu Memasak Makanan Sendiri Di Rumah”, antara lain :

1. Untuk Menggantikan Minyak, Maka Tumislah Dengan Menggunakan Air dan Bahan Herbal

Menggunakan minyak memang sudah menjadi kebiasaan setiap orang ketika sedang memasak. Tapi tahukah anda bahwa cara ini merupakan cara yang buruk karena bisa mengakibatkan baiknya berat badan dan terjadinya gangguan pada jantung anda. Agar bisa menghindarinya, maka anda bisa menggantinya dengan mamakai bahan dasar air.

2. Pangganglah Makanan Anda

Kalau makanan yang sehati tidak boleh digoreng karena bisa menyebabkan minyak menumpuk, maka anda jangan khawatir, sebab anda masih bisa merasakan nikmatnya makanan tersebut dengan cara memanggangnya. Cara ini dirasa lebih baik bila dibandingkan dengan memakai minyak untuk menggoreng makanan. Anda bisa memasak makanan sendiri untuk hidup yang jauh lebih sehat.

3. Anda Bisa Membuat Bumbu Sendiri

Agar anda bisa mempersingkat waktu, maka anda bisa menyajikan bumbu sendiri. Cara ini tidak lama, anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, dan andapun bisa menakar-nakar sendiri rasanya sesuai dengan selera anda. Apa keuntungannya? Keuntungannya tentu saja anda bisa mengurangi kadar penyedap, garam, serta tidak memakai gula dan minyak sehingga bumbu yang anda buat lebih segar dan tentunya lebih sehat.

4. Siapkan Beberapa Jenis Makanan

Kalau anda memasak makanan yang sehat, sebaiknya anda membuat makanan dalam beberapa jenis agar bisa dijadikan pilihan. Hal ini dimaksudkan anda anda dan keluarga anda berselera dalam makan dan nafsu makan mereka tetap baik-baik saja.

5. Sajikan dan Buatlah Makanan Anda Sesederhana Mungkin

Cara yang paling baik saat anda memasak makanan sendiri adalah dengan meminimalkan bumbu masakan. Bahan-bahan makanan yang sehat seperti sayur, kacang, buah-buahan dan juga yogurt mempunyai rasa yang sudah lezat tanpa anda harus menambahkan banyak bumbu.
Buatlah itu semua dengan sederhana, disamping nantinya anda akan menghemat waktu, anda juga otomatis menjaga kesehatan secara bersama-sama.


EmoticonEmoticon