Catatan Harian Saya Senin 20 Maret 2017 (Lomba Di Kantor)

Halo sahabat sekalian, bagaimana kabar kalian hari ini? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita dalam artikel saya yang saya beri judul “Catatan Harian Saya Senin 21 Maret 2017 (Lomba Di Kantor)”. Artikel kali ini bercerita tentang seputar lomba yang diadakan oleh perusahaan tempat saya bekerja dalam rangka menyambut ulang tahun perusahaan yang akan jatuh pada tanggal 29 Maret 2017. Sebagai perusahaan BUMN kini usia perusahaan di tempat saya akan genap berusia 65 tahun.

Suatu usia perusahaan yang sangat tua dan matang ya. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, perusahaan saya biasa mengadakan lomba demi memeriahkan hari kelahirannya tersebut. Pada tahun ini lomba yang diadakan ada empat macam. Diantaranya adalah lomba catur, lomba mewarnai, lomba gaple dan lomba tenis meja. Saya sendiri ikut tiga lomba yaitu catur, gaple dan tenis meja. Sedangkan lomba mewarnai tidak saya ikuti karena memang saya tidak tertarik dengan lomba tersebut.

Baca Juga :
Catatan Harianku Sabtu 18 Maret 2017
Catatan Harian Saya Minggu 19 Maret 2017

Lomba akan dimulai pada hari Senin tanggal Maret 2017 dan berakhir pada hari Rabu tanggal 29 Maret 2017. Seluruh karyawan dibebaskan untuk mengikuti lomba yang mana saja baik itu laki-laki maupun perempuan. Kebetulan di hari Senin ini merupakan hari pertama lomba dan seluruh lomba dilaksanakan berbarengan kecuali lomba mewarnai. Kebetulan saya hari senin ini ikut lomba gaple dan alhamdulillah saya menang. Diantara keempat lomba tersebut, yang paling seru dan menyedot perhatian penonton adalah lomba tenis meja. 

Karena permainannya menarik dan diadakan secara berpasang-pasangan. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini saya tetap tidak menargetkan apapun. Saya ikut hanya sebagai partisipan saja dan hanya ikut memeriahkan. Tidak ada impian saya untuk menjadi juara atau apapun juga. Sebab saya juga sadar diri kemampuan saya tidak seberapa bila dibandingkan dengan teman-teman yang lain yang memiliki teknik tinggi dan memang berbakat. Namun saya tahun kemarin pernah mendapatkan 50 dollar US dari direktur saya saat melawannya. 

Awalnya saya melaju melawan direktur setelah sebelumnya saya mengalahkan salah satu pecatur dari kalangan sopir di perusahaan. Walaupun lawan saya ini hampir beberapa kali main setiap minggunya di kantor, namun alhamdulillah saya bisa melewati hadangannya. Laku setelah itu saya dipertemukan dengan direktur utama perusahaan. Sudah bisa dibayangkan bukan tekanannya, waktu itu saya cukup banyak tekanan dan diprovokasi oleh orang-orang yang menyaksikan catur tersebut. Namun karena perlawanan saya ulet, pertandingan itupun berlangsung cukup lama dan menguras pikiran. 

Akhirnya saya pun menyerah, namun karena perlawanan saya yang ulet, sang direktur memberikan saya uang dollar yang jumlahnya lumayan besar yaitu 50 dollar US. Di tahun ini direktur saya sudah berganti sehingga kemungkinan bertemu dengan direksi yang lama sudah tertutup. Namun semangat tahun lalu masih saya bawa hingga kini sebagai motivasi saya untuk bertanding lebih baik lagi. Nah, sekitar jam 5.00 sore pertandingan lomba sudah berakhir dan masing-masing membubarkan diri. Demikianlah Catatan Harian Saya Senin 21 Maret 2017 (Lomba Di Kantor). Terima kasih telah berkunjung ke blog saya ini.



EmoticonEmoticon