Jangan Biarkan Laptop Terus Menerus Dicas Tanpa Dicabut Karena Itu Berbahaya

Halo sabahat semua, apa kabar kalian hari ini? Semoga kalian selalu sehat dan banyak rejeki ya, amin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel yang berjudul ‘Jangan Biarkan Laptop Terus Menerus Dicas Tanpa Dicabut Karena itu Berbahaya’. Artikel ini ditujukan bagi para pembaca terutama yang belum paham betul tentang penggecasan yang benar pada laptop.


Laptop berbeda dengan PC yang penggunaanya dihubungkan langsung dengan sumber listrik, Laptop memiliki kelebihan bisa dibawa kemana-mana dan didalamnya sudah dilengkapi dengan baterai. Baterai Laptop yang sudah terisi penuh akan sangat berguna untuk dibawa kemana-mana dan anda tinggal mengisinya jika sudah habis. Namun yang jadi pertanyaan, penting apa tidak untuk mencabut colokan baterai pada laptop setelah terisi penuh? Dan apakah jika tidak dicopot bisa berbahaya? Bahaya atau tidaknya sebenarnya bukan tentang lamanya colokan ke sumber listrik. 

Baca Juga : 
Inilah Caranya Mengisi Daya Baterai Dengan Cepat 

Untuk baterai Lithium, yang bisa mempengaruhi baterai laptop bisa dilihat dari beberap hal berikut :

1. Siklus dari Baterai Itu Sendiri


Jika jika anda keseringan membiarkan laptop anda terisi sampai 100 persen, kemudian anda menggunakan hingga 0 persen kembali, maka otomatis siklus baterai anda semakin cepat habis juga. Oleh karena itu, sebaiknya anda jangan terlalu sering membiarkan laptop anda sampai 0 persen baterainya. Pada saat digunakan, ada baiknya anda membiarkan laptop anda terhubung terus dengan sumber aliran listrik. Lagipula saat dipakai untuk bermain permainan games, FPS yang dihasilkan di laptop akan lebih maksimal kalau anda memainkannya sambil membiarkan laptop terhubung dengan sumber listrik yang ada.

2. Perhatikan Temperaturnya

Perlu anda ketahui bahwa yang bisa membuat baterai laptop anda cepat rusak bukanlah waktu isi ulan, namun diakibatkan oleh temperaturnya yang terlalu tinggi dari laptop anda sendiri. Makin panas laptop anda, maka akan semakin cepat pula baterai yang ada di dalamnya sehingga jika ini terus-menerus terjadi maka lama-kelamaan baterai kamu akan cepat rusak. Oleh karena itu, jagalah selalu laptop anda agar senantiasa dingin. Bila laptop anda sering mengalami panas, maka anda bisa membeli USB Cooler Fan agar bisa mendinginkannya. Anda juga bisa mencabut baterai laptop anda bagitu sudah selesai isi ulang.

Demikianlah artikel saya kali ini dengan judul ‘Jangan Biarkan Laptop Terus Menerus Dicas Tanpa Dicabut Karena Itu Berbahaya’. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini, dan semoga kita bisa berjumpa lagi di artikel-artikel saya selanjutnya.



EmoticonEmoticon