10 Cara Ini Akan Membuat Anda Cantik Walau Tanpa Makeup

Bagi anda yang masih merasa tidak pede jika hendak keluar rumah tanpa menggunakan makeup, maka mulai saat ini kalian harus merubah cara berfikir seperti itu. Penampilan fisik memang sesuatu yang tidak bisa diremehkan, akan tetapi bukan berarti fisik itu segalanya. Yang paling penting adalah motivasi anda untuk terus berkarya dengan hati dan tetaplah menjaga kemurniannya. Biarpun begitu, tetap ada cara agar bisa tampil cantik apa adanya walaupun tanpa memakai makeup. 

Image by : pixabay.com

1. Bersihkanlah Wajah Anda Secara Benar dan Teratur

Setelah anda melakukan aktivitas dan sebelum anda tidur, maka bersihkan wajahmu dengan memakai pembersih yang cocok bagi kulit wajahmu. Pakailah toner untuk melembabkan kulit dan jangan lupa untuk melakukan scrubbing minimal satu kali dalam seminggu.

Baca Juga :
3 Tips Rahasia Kecantikan Dari Berbagai Negara
Tampil Cantik Dengan 6 Manfaat Air Lemon 

2. Rapikanlah Alis Anda dan Tidak Usah Dicukur

Anda tidak perlu bersusah-susah untuk menipiskan alis anda. Penampilan alis yang tebal sebenarnya malah akan membuat wajahmu tampak lebih cantik. Anda hanya perlu merapikannya dengan menggunakan sisir alis supaya anda tampak lebih elegan.

3. Bersihkanlah Gigi Anda Dari Sisa-Sisa Makanan

Penampilan gigi anda saat tersenyum bisa memberikan aura tersendiri bagi orang yang melihatnya. Anda harus memastikan gigi anda bersih dari sisa-sisa makanan dan tidak banyak yang mengandung plak.

4. Pilihlah Model Rambut Yang Terlihat Simple

Usahakan anda tidak perlu repot mengikat rambut. Biarkan saja rambut anda tergerai, dengan cara seperti ini kecantikan anda yang alami akan terpancar.

5. Pakailah Pakaian Yang Berwarna Merah

Warna yang cerah akan menjadikan wajah anda lebih bersinar dan andapun akan tampak lebih cantik dari sebelumnya.

6. Anda Bisa Menambahkan Aksesoris Pada Pakaian Yang Anda Kenakan

Pemakaian aksesoris akan menjadikan penampilan anda jadi lebih menarik. Gunakan scrarf, gelang, kalung, kacamata ataupun aksesoris lainnya yang cukup menonjol.

7. Rawat Kulit Anda Menggunakan Bahan Alami

Kunci agar anda tampil cantik tanpa makeup adalah kulit anda. Pakai masker madu untuk wajah dan scrub bibir dengan madu dan gula.Bila perlu, kompreslah wajah anda dengan menggunakan es batu. Lakukan juga detoks alami dengan menggunakan perasan air lemon.

8. Terapkan Pola Hidup Yang Sehat

Semua itu harus anda mulai dengan bangun lebih pagi, makan makanan yang bergizi, mandi sekali dua kali, banyak minum air putih, berolahraga dan tidur yang cukup.

9. Tersenyumlah

Senyum adalah ibadah dan senyum juga dapat memancarkan kecantikan yang berasal dari hati anda.

10. Percayalah Pada Diri Anda Bahwa Anda Cantik.

Dengan menggunakan makeup maupun tanpa makeup anda harus tetap percaya diri bahwa anda terlahir sebagai orang yang cantik. Siapa saja yang percaya diri bisa terlihat lebih cantik di mata orang lain.

Definisi cantik untuk tiap orang memang berbeda-beda, jadi anda tidak perlu ikut-ikutan standar cantik orang lain. Kalau anda memang merasa nyaman dengan tidak memakai makeup, itu bukanlah masalah dan buktinya anda masih tetap cantik kok.


EmoticonEmoticon