15 Tips Untuk Cepat Menumbuhkan Kumis dan Jenggot

Kumis dan jenggot kini sudah dianggap sebagai salah satu tanda maskulinitas seorang pria. Menurut para peneliti, pria yang wajahnya ditumbuhi oleh kumis dan jenggot akan nampak lebih jantan dan juga seksi. Namun, terdapat beberapa kendala yang mengakibatkan sebagian pria kesulitan untuk menumbuhkan kumis dan jenggotnya. 

Image by : pixabay.com

Kalau anda masuk dalam golongan itu, maka alangkah baiknya anda simaklah 15 Tips Cepat Tumbuhkan Kumis dan Jenggot berikut ini : 

1. Tidur Dengan Cukup   

Tidur bisa membantu anda memperbaiki sel kulit yang sudah rusak dan memperbaiki pertumbuhan rambut, termasuk rambut-rambut halus di sekitar wajah.

Baca Juga :
Tips Menghilangkan Tikus Di Rumah Dengan Ampuh
Cara Menangkap Tikus Menggunakan Papan Lem Perangkap Tikus 

2. Banyak Mengonsumsi Vitamin dan Mineral

Beberapa vitamin dan mineral tertentu bisa membantu anda mempercepat tumbuhnya rambut di sekitar wajah. Oleh sebab itu, tambahkan vitamin A, B, C, dan E ke dalam program diet anda untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut.

3. Membersihkan Kulit

Kulit yang senantiasa bersih akan membuat rambut yang pendek bisa tumbuh dengan baik. Oleh karenanya, pastikan terlebih dahulu kulit anda senantiasa bersih. Sering-seringlah mencuci dengan air hangat dan pembersih wajah di setiap pagi dan malam hari.

4. Berhentilah Merokok

Salah satu efek samping yang seringkali melanda para perokok adalah masalah kerontokan rambut. Nikotin yang terdapat di dalam rokok ternyata mencegah kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang diperlukan dalam proses pertumbuhan rambut. Zat adiktif tersebut juga menghalang-halangi aliran darah dengan membuat sumbatan pada pembuluh darah anda.

5. Kurangilah Stress

Rambut yang ada pada wajah akan tumbuh lebih cepat disaat tubuh rileks dan tidak mengalami stress. Mengelola stres secara baik dengan melakukan meditasi ataupun yoga ternyata ikut mempercepat tumbuhnya rambut.

6. Mengonsumsi Protein Lebih Banyak

Protein bisa kita dapatkan dari daging, ikan, kacang-kacangan, dan telur yang dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat di wajah anda.

7. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit yang sudah mati akan menghalangi rambut anda untuk tumbuh lancar. Oleh karena itu, mengangkat sel kulit mati seminggu sekali bisa membantu anda mempercepat tumbuhnya rambut.

8. Pijat Pada Wajah

Pijatan lembut di wajah akan meningkatkan aliran darah pada bagian tersebut. Aliran darah yang baik akan merangsang rambut anda untuk tumbuh.

9. Jagalah Kelembabannya

Kulit yang lembab akan menciptakan lingkungan yang baik bagi rambut anda untuk tumbuh secara cepat. Pakailah pelembab yang mengandung minyak eucalyptus yang terkenal sebagai penyubur rambut.

10. Periksalah Jika Ada Rambut Anda Yang Tumbu Ke Dalam

Kumis dan jenggot tidak akan tumbuh secara baik selama masih terdapat rambut yang tumbuh ke dalam.    

11. Lengkapilah Asupan Vitamin B Anda

Agar pertumbuhan kumis dan jenggot bagus, maka konsumsilah vitamin B yang lengkap seperti vitamin B1, B6, dan B12 secara khusus bisa mempercepat tumbuhnya rambut anda.

12. Konsumsi Sayur-Sayuran dan Buah-Buahan

Rambut anda tidak akan tumbuh dengan baik tanpa adanya asupan nutrisi yang baik pula. Sayur dan buah menyediakan vitamin dan mineral yang diperlukan rambut anda untuk tumbuh secara cepat.

13. Minum Yang Cukup

Cairan yang cukup di dalam tubuh anda akan membantu mengoptimalkan regulasi sistem tubuh, termasuk juga mempercepat pertumbuhan rambut.

14. Pakailah Minyak Amla

Minyak amla itu terkenal dengan fungsinya sebagai penyubur rambut yang alami. Pakailah minyak ini untuk memijat wajah anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilaslah menggunakan air dingin dan bersihkan wajah anda.

15. Hindari Makan Makanan Manis dan Junk Food

Jika anda menginginkan kumis dan jenggot anda tumbuh dengan baik, maka anda harus menghindari makanan manis dan junk food.


EmoticonEmoticon