4 Tips Untuk Atasi Rasa Cemas Yang Berlebih

Halo sahabat sekalian, bagaimana kabar anda hari ini? Semoga tetap dalam keadaan sehat dan banyak rejeki ya, amin. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyuguhkan artikel dengan judul ‘4 Tips Untuk Atasi Rasa Cemas Yang Berlebihan’. Hal ini bertujuan agar kita bisa sama-sama mengatasi masalah ini. 


Baca Juga :
5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Sulit Tidur Karena Pikiran Cemas
10 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Ginjal


Bagi anda yang seringkali merasa cemas yang berlebih, dan masalah kecemasan anda tersebut terus-menerus berputar di kepala anda dan tidak kunjung berakhir. Dalam banyak persoalan, rasa cemas itu hanya akan melahirkan perasaan cemas yang tidak perlu diperjelas lebih lanjut lagi. Dan siklus ini hanya akan terus membuat anda merasa stres secara berlebihan. Seperti apa yang sudah dilansir oleh mydomaine.com pada hari selasa tanggal 24 Januari 2017 lalu, maka anda dapat mengatasi rasa cemas ini dengan cara bertanya kepada diri sendiri 4 hal berikut, apa saja itu?

1. Apa Saja Yang Nyata Di Saat Ini?
Dari sembilan dari sepuluh kasus yang ada, anda akan menemukan diri anda sendiri merasa khawatir tentang hal yang belum pernah terjadi. Anda tidak perlu lagi stres tentang sesuatu yang belum tentu terjadi, yang perlu dilakukan adalah menghadapi apa yang sedang terjadi dan perasaan cemas akan berkurang.

2. Cari Tahu Apakah Kecemasan Anda Itu Fakta Atau Bukan?

Kedua hal diatas merupakan perbedaan utama yang menunjukkan bahwa setiap masalah itu pasti memiliki solusi, sedangkan faktanya tidak demikian. Tidak berguna anda mengkhawatirkan apakah itu hal besar atau kecil, sebab itu tidak akan merubah apapun. Dengan melihat perbedaan keduanya, diharapkan hal ini berguna untuk mengurangi kekhawatiran.

3. Tanyakan Pada Diri Anda, Apa Ini Urusan Saya?

Jika jawabannya tidak, maka kecemasan itu tidak pantas untuk mengontrol pikiran dan tindakan anda. Daripada membikin kecemasan pada orang lain jadi milik diri sendiri, berfokuslah pada apa yan gbisa anda kontrol, yaitu diri sendiri.

4. Bagaimana Saya Ingin Merasakan Saat Ini ?

Ingatlah bahwasanya anda mempunyai kekuatan untuk memilih bagaimana perasaan yang anda inginkan. Disaat anda merasa cemas, pilihlah untuk merasa kuat dan juga terkendali.

Demikianlah artikel sederhana saya kali ini dengan judul ‘4 Tips Untuk Atasi Rasa Cemas Yang Berlebih’. Semoga dengan membaca artikel ini bisa memberi manfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung ke artikel saya kali ini, semoga kita bisa berjumpa lagi pada artikel berikutnya. Salam


EmoticonEmoticon