5 Pantai Ini Memiliki Sunset Yang Indah Di Pulau Bangka

Pulau Bangka ternyata tidak kalah dengan Pulau Bali dalam hal keindahan pantai-pantainya. Di Pulau Bangka terdapat beberapa lokasi pantai yang sangat bagus untuk dikunjungi khususnya bagi anda yang suka dengan panorama matahari terbenam di pantai.


Berikut ini 5 Pantai Ini Memiliki Sunset Yang Indah Di Pulau Bangka, antara lain :

1. Pantai Rambak


Pantai ini adalah salah satu lokasi yang pas di Pulau Bangka untuk menikmati sunset namun juga menyajikan sunrise. Walaupun panjang pantai ini masih kalah bila dibandingkan dengan Pantai Matras, tetapi lokasi pantainya mampu menyajikan sunset dan sunrise karena memang lokasinya membentang dari barat sampai dengan timur. Keistimewaan inilah yang menjadikan pantai ini jadi salah satu tempat yang wajib anda kunjungi bila anda sedang berwisata ke Pulau Bangka.

Baca Juga :
Berbagai Rekomendasi Tempat Wisata Jika Memutuskan Berlibur Ke Selandia Baru
5 Nama Pantai Paling Cantik di Wakatobi

Saat senja mulai tiba, anda bisa berjalan kearah barat ataupun sisi kiri dari pantai, disana anda akan tersajikan sunset yang begitu indah. Akan tetapi tidak setiap hari sunset yang indah bisa muncul di pantai Rambak, hal ini disesuaikan dengan kondisi cuaca disana. Oleh sebab itu, saat anda berkunjung ke Pulau Bangka maka luangkanlah waktu untuk menyambangi pantai indah ini. Biasanya sunset akan terlihat jelas pada bulan April sampai dengan September disaat cuaca sedang cerah.

2. Pantai Teluk Uber

Posisi pantai Teluk Uber bersebelahan dengan pantai Rambak. Keunikannya hampir sama dengan apa yang disajikan di pantai Rambak. Di pantai ini anda juga bisa menikmati sunset dan juga sunrise, walaupun objeknya tidak sebagus yang ada di pantai Rambak. Untuk menikmati Sunrise anda bisa menikmatinya juga di hotel. Sedangkan jika anda bisa menikmati sunset, anda harus berjalan sekitar 100 meter dari hotel tempat anda tinggal ke arah timur.

Keistimewaan lainnya dari Pantai Teluk Uber terletak pada gelombang ombaknya yang relatif kecil sebab posisi dari pantai ini yang dilindungi oleh daratan yang menjorok ke arah laut. Kalau anda mau bermain di pantai pada waktu cuaca sedang ektrim, maka pantai ini bisa dijadikan alternatif pilihan anda.

3. Pantai Arung Dalam

Jika tadi kita membahas tentang pantai yang berada di Kabupaten Bangka, maka kini kita beralih ke pantai yang berada di kabupaten Bangka Tengah. Letaknya persis di tepi jalan masuk menuju Kecamatan Koba, maka disanalah ada Pantai Arung Dalam. Di dalam masyarakat, pantai ini cukup populer sebab cukup mudah dijangkau oleh masyarakat. Keindahan pantai ini semakin lengkap dengan adanya sunset.

4. Pantai Kuarsa Sikka

Pantai Kuarsa Sikka terletak sekitar 100 km dari Pusat Kota Pangkal Pinang. Lokasi tepatnya berada dusun Sikka, desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat. Panorama sunsetnya tidak kalah menarik dengan pantai-pantai indah lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan ada yang mengatakan bahwa pantai ini merupakan pantai terindah yang ada di Pulau Bangka. Letaknya yang berhadapan langsung dengan Selat Bangka dan Pulau Sumatera, keindahan pantai Kuarsa Sikka mampu memanjakan mata para pengunjung dengan keindahan sunset yang berada disana.

5. Pantai Pasir Padi

Pantai ini tidak jauh dari Bandara Depati Amir. Jaraknya hanya sekitar 7 km saja dari pusat kota Pangkal Pinang. Pantai ini merupakan lokasi favorit para fotografer yang ingin mengabadikan momentum sunset yang indah di Pantai Pasir Padi. Disamping sunsetnya yang sangat indah, berbagai kegiatan di pantai ini sudah difasilitasi sehingga memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk mampir ke pantai Pasir Padi saat anda sedang berada di Pulau Bangka.


EmoticonEmoticon