Tahukah Anda 10 Bandara Yang Paling Jauh Dari Pusat Kota?

Lokasi merupakan satu dari sekian faktor yang menentukan nyaman tidaknya sebuah bandara di dunia. Lokasi bandara yang tidak jauh dari pusat kota tentunya akan memudahkan bagi para wisatawan khususnya berkaitan dengan transportasi.


Tapi, ada beberapa bandara di dunia yang kurang disukai oleh pendatang baru karena lokasinya yang sangat jauh dari pusat kota. Berdasarkan info dari situs Just the Flight, setidaknya ada 10 bandara yang paling jauh dan paling dekat dari pusat kota.

Baca Juga :
7 Jalan Paling Unik dan Keren di Indonesia
Inilah 8 Situs Warisan Dunia UNESCO yang Harus Dikunjungi

Sedangkan hasil kutipan dari situs Matador Network, pada hari Rabu tanggal 23 November 2016, untuk bandara yang lokasinya paling jauh dari pusat kota adalah bandara Chalons Vatry Airport di Paris Perancis. Jaraknya sungguh fantastis, yaitu mencapai hingga 146 km.

Anda yang berkunjung kesana akan memerlukan waktu lama untuk sampai di pusat kota. Jika anda menggunakan mobil maka anda membutuhkan waktu 2 jam, sedangkan bila menggunakan kereta maka anda membutuhkan 1 jam 50 menit.

Bandara terjauh kedua adalah Hahn Airport di Jerman. Jarak bandara ini untuk menuju ke pusat kota Frankfrut mencapai 120 km. Waktu yang anda butuhkan untuk sampai di pusat kota adalah 1 jam 30 menit atau dua jam jika menggunakan kereta api.

10 bandara paling jauh yang disebutkan disini mayoritasnya berada di negara-negara Eropa. Sedangkan dari benua Asia sendiri diwakili oleh 1 negara yaitu Kuala Lumpur International Airport (KLIA) yang berada di Malaysia. Anda butuh waktu 45 berkendara atau 20 menit kereta api jika ingin mencapai pusat kota.

Nah, inilah 10 bandara di dunia yang jaraknya paling jauh dari pusat kota berdasar informasi yang didapat dari Just the Flight. Untuk perbandingan, di Indonesia sendiri jarak bandara ke Kota Jakarta hanya sekitar 30,3 km saja.

1. Paris, Perancis = Chalons Vatry Airport yang jaraknya 146 Km

2. Frankfurt, Jerman = Hand Airport yang jaraknya 120 Km

3. Oslo, Norwegia = Sanderfjorn Airport yang jaraknya 68 Km

4. Stockholm, Swedia = Stockholm Skavsta Airport yang jaraknya 106 Km

5. Barcelona, Spanyol = Reus Airport yang jaraknya 106 Km

6. Stockholm, Swedia = Vasteras Airport yang jaraknya 104 Km

7. Barcelona, Spanyol = Girona Airport yang jaraknya 102

8. Paris, Perancis = Paros Beauvais Tille Airport yang jaraknya 101 Km

9. Hamburg, Jerman = Lubeck Airport yang jaraknya 72 Km

10. Kuala Lumpur, Malaysia = Kuala Lumpur International Airport yang jaraknya 67 Km


EmoticonEmoticon