Terlalu Banyak Minum Air Seharian Bisa Menyebabkan 6 Hal ini

Yang dimaksud dengan satu galon disini adalah air putih sebanyak 16 cangkir. Mungkin memang terdengar sangat banyak, akan tetapi hal ini mengingat bahwa tubuh anda 60% diantaranya terdiri dari cairan. Sehingga bisa dibilang masuk akal bila anda memerlukan banyak air agar segala yang diperlukan tubuh anda dapat berjalan secara normal. Lalu tahukan anda apa yang bisa terjadi kalau anda meminum setidaknya satu galon air? 


Baca Juga :
Apakah Anda Orang Yang Rutin Berolahraga, Tapi Tidak Ada Hasilnya?
7 Sebab Mengapa Anda Sering Merasa Lelah Setiap Saat


Oleh karena itu simaklah berikut ini manfaatnya sebagaimaa yang telah dilansir oleh purewowo.com beberapa waktu lalu.

1. Pada Awalnya Anda Akan Merasa Kembung


Kalau anda secara mendadak menambah asupan air pada tubuh, maka bagian yang paling merasakan dampaknya adalah bagian perut . terutama di bagian tengah perut akan merasakan rasa yang tidak nyaman. Namun, anda jangan khawatir akan hal ini, karena sesaat kemudian perasaan ini akan mereda dengan sendirinya. Oleh karena itu, teruslah minum air secara perlahan sepanjang hari, maka lama-kelamaan anda akan terbiasa dengan hal tersebut.

2. Anda Akan Sering Buang Air Kecil di Sepanjang Waktu

Setelah anda mengalami kembung, selanjutnya anda akan sering buang air kecil. Ini berarti tubuh anda sedang membilas kelebihan natrium di dalam tubuh. Dengan demikian sekarang tubuh anda sudah bisa mencernah makanan dengan lebih mudah dibandingkan dengan biasanya. Disamping itu, kebiasaan anda sering pergi ke kamar mandi, maka otomatis gerak tubuh anda akan lebih sering dan ini menjadikan anda lebih sehat.

3. Nafsu Makan Anda Akan Berkurang

Para ahli gizi yang menyarankan anda untuk minum satu gelas air terlebih dahulu untuk makan memiliki alasan, yaitu karena anda akan merasa lebih kenyang di awal sehingga konsumsi kalori anda tidak terlalu banyak.

4. Kini Anda Akan Lebih Sering Untuk Berolahraga

Glukosa dan oksigen di dalam tubuh anda akan mudah terangkut oleh air. Tidak cuma itu, fungsi dari air antara lain berguna sebagai pelumas bagian sendi dan juga otot. Pastikanlah anda untuk minum air putih secara sering. Anda bisa melakukannya 20 menit selama 2 jam sebelum anda berolahraga dan setelahnya untuk bisa menjaga tubuh anda tetap terhidrasi secara baik.

5. Anda Akan Kehilangan Berat Badan

Keteraturan anda dalam buang air kecil otomatis menunjukkan bahwa anda membuang semua kotoran yang ada di dalam tubuh anda. Dan tentunya ini akan berpengaruh terhadap penurunan berat badan.

6. Lingkaran Bawa mata Akan Hilang.

Pada umumnya, lingkaran yang terdapat di bawah mata diakibatkan oleh kurangnya aliran air. Aliran akhir disini maksudnya aliran yang ke daerah tersebut atau kelebihan makanan yang asin. Meminum air dalam jumlah yang banyak bisa membersihkan kelebihan garam di dalam tubuh dan bisa mengurangi timbulnya pembengkakan.


EmoticonEmoticon