Tidak Usah Menghitung Kalori, Karena 7 Tips Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Anda

Kebanyakan orang akan menghitung masuknya kalori yang dikonsumsi disaat menjalankan program diet. Namun kadang terlalu sering menghitung kalori yang akan dimakan kadangkala menimbulkan perasaan yang tidak nyaman. Ternyata ada loh tips yang sederhana agar bisa menurunkan berat badan tanpa harus repot mengurusi kalori makanan.



Yang perlu anda pertimbangkan hanya poin-poin sederhana ini seperti yang telah dilansir di Times of India beberapa waktu lalu : 

1. Jadilah Sabahat Vanila

Bayangan yang ankan muncul di benak anda mungkin es krim atau cake saat disebut kata ‘vanila’. Keduanya memang lezat dan tidak akan bisa membantu anda sukses dalam menurunkan berat badan. Namun ternyata vanila itu aromanya bisa membantu diri anda untuk mengurangi hasrat makan makanan yang tidak sehat. Disamping menghirup aroma yang ditimbulkan oleh vanila, cara lainnya yaitu anda bisa mengurangi menghirup aroma dari pepermint untuk memperoleh hasil yang sama. 

Baca Juga : 
Tips Menghilangkan Masuk Angin Secara Alami
Tips Pertolongan Pertama Saat Tersedak 

2. Taruhlah Sebuah Cermin Di Ruang Makan Anda

Apa anda pernah berkaca saat anda menyatap makanan? Jila belum, sekarang cobalah bercermin saat anda makan. Sebuah studi pernah menyebutkan bahda seseorang yang melihat dirinya di cermin saat makan, bisa berpengaruh terhadap porsi makanan yang dimakan sehingga akan lebih berkurang. Sedangkan trik lainnya yang dapat anda lakuka saat diundang makan diluar, pastikan terlebih dahulu tuah rumahnya dapat melihat anda makan. Hal ini bisa menjadikan diri anda berfikir ulang untuk memilih menu yang tidak sehat. Hal ini memang kedengarannya aneh, akan tetapi cukup berhasil.

3. Makan dan Tempatnya Jadikan Kontras

Memakai wadah yang berwarna berbada dari warna makanan, juga dapat membantu anda menjaga porsi anda dalam makan dan ini bisa menjadikan anda terhindar dari makan yang berlebihan. Contohnya seperti saat anda memakan pasta, anda bisa menggunakan piring yang berwarna putih dan memakai saus berwarna merah. Dengan cara itu, program diet anda akan berjalan lancar dan tidak akan terganggu.

4. Stres Anda Harus Diredakan

Meskipun anda stres, seringkali hal ini dikait-kaitnya dengan kondisi mental. Dipercaya bahwa dampak dari stres bisa sangat berpengaruh terhadap berat badan. Hormon stres dan kortisol akan terlepas katika orang sedang mengalami stres dan ini akan memicu semakin bertambahnya lemak di perut anda.

5. Penerangan Harus Anda Kurangi

Apakah anda pernah bertanya mengapa sebagian hotel-hotel itu dibuat redup dan penerangannya kurang jelas? Salah satu alasannya karena penerangan itu bisa membantu perbincangan seseorang menjadi enak dan strespun bisa hilang. Hal ini dapat membantu anda bisa menikmati makanan dengan pelan sehingga anda terhindar dari makan makanan yang berlebihan.

6. Pakailah Sendok Yang Memiliki Gagang Yang Panjang

Apakah anda merasa hal ini aneh? Sesuatu yang kedengarannya tidak biasa ini cukup efektif dalam membantu menurunkan berat badan, menurut salah satu studi yang dilakukan. Setiap individu yang memakai peralatan makan yang bagus dan mahal bertangkai panjang cendurung bisa membuat mereka lebih lama di dalam melahap makanan sehingga tidak makan secara berlebihan.

7. Pakailah Uang Cash

Disaat anda membayar menggunakan kartu kredit atapun debit, anda akan cenderung berbelanja lebih.
Hal ini karena anda tidak perlu berfikir berapakah banyaknya uang yang tersisa di dalam kantong. Sebaliknya, saat anda membayar belanjaan ataupun makanan dengan menggunakan uang cash, anda perlu untuk membuka dompet dan melihat dulu isinya. Dengan tidak langsung hal seperti ini dapat membantu anda agar tidak makan secara berlebihan dan bisa mengontorl berat badan anda.


EmoticonEmoticon