10 Kesalahan Pria Dalam Hal Penampilan

Penampilan sangatlah penting bagi pria modern. Akan tetapi, banyak dari kaum pria cenderung acuh tak acuh. Mereka merasa penampilannya telah sesuai, padahal sebaliknya.Pada akhirnya, rasa minder akan muncul saat menyadari penampilannya ketinggalan zaman atau tidak pas. Nah, berikut ini ada 10 kesalahan pria dalam hal penampilan dan cara-cara untuk mengatasinya.

 Image by : pixabay.com

1. Jarang Mengganti Model Celana Jeans

Kesalahan ini sangat sering dilakukan oleh kaum pria. Mereka menganggap bahwa model jeans yang dibeli dan dipakai selama ini merupakan celana yang paling cocok, padahal sebenarnya tidak. Anda disarankan untuk lebih berani untuk mencoba sesuatu yang lebih baru.  Tidak ada salahnya untuk membawa beberapa model dan merk jeans ke ruangan ganti untuk dilihat-lihat manakah yang paling cocok dan sesuai.

2. Menyimpan Busana-Busana Lama

Memang tidak ada salahnya menyimpan busana kesayangan, baik itu berupa kaos, celana maupun jaket. Yang jadi masalah adalah banyak pria yang menyimpan busana kesayangannya dalam jumlah yang banyak sehingga menumpuk dan tidak memiliki busana yang baru. Perlu anda ingat, tidak ada salahnya anda melepaskan busana kesayangan anda. Anda bisa coba pergi butik untuk mencari sesuatu yang baru dan dapat menjadikan anda tampak segar.

3. Baju Dengan Model Yang Sama

Kesalahan lain adalah mempunyai baju seperti kemeja dengan model yang sama. Para pria sangat senang membeli baju yang modelnya serupa hanya untuk mengganti disaat baju yang satu sedang dicuci ataupun kotor. Mulai dari sekarang anda harus mencoba sesuatu yang baru. Tentu saja dalam hal ini carilah model baju yang belum perna anda pakai.

4. Belilah Dengan Menyesuaikan Kebutuhan Anda

Pria seringkali membeli pakaian tanpa membuat pertimbangan. Misalkan anda tertarik dengan harga kemeja yang sedang di diskon sebesar 50 persen. Namun apakah kemeja tersebut cocok buat anda? Bisa saja tidak cocok bukan? Bahkan pakaian yang anda beli kurang serasi dengan busana yang lain yang sudah anda punya. Seorang kreatif direktur dari Topman bernama Gordon Richardson, memberikan saran, di dalam memilih busana seharusnya pria mempunyai pikiran ‘apakah saya bisa memakai ini?’. Sehingga di saat berbelanja busana, bisa digunakan dan tidak berakhir jadi koleksi tumpukan di lemari.

5. Model Rambut Yang Selalu Sama

Sudah bukan rahasia umum apabila kaum pria tidak pernah mau berlama-lamaan di tempat cukur. Kenapa demikian? Karena mereka tidak mau repot dalam membuat model rambut yang baru. Bahkan, model rambut yang mereka pilih bisa jadi telah mereka terapkan semenjak mereka sekolah. Kalau anda merasakan demikian, sekarang waktunya untuk anda mencoba mengganti potongan rambut dengan gaya dan model yang baru.  Seorang Direktur Ruffians Denis Robinson mengemukakan bahwa tidak masalah bagi pria untuk mencoba pomade atau wax agar rambut anda bisa terlihat lebih mengkilap.

6. Memperhatankan Busana-Busana Lama

Tidak masalah kalau memakai model dan busana yang lama. Akan tetapi, anda juga perlu mengingat busana yang anda beli lima tahun yang lalu, dan itu belum tentu muat untuk saat ini. Anda dapat menjadi lebih besar atau lebih kecil. Oleh sebab itu, anda perlu mencoba mencari busana yang baru. Anda bisa ke toko busana ataupun penjahit kalau ingin sesuatu yang langka.

7. Semua Orang Sudah Tahu Busana Anda

Hari ini anda menggunakan kaus hitam, celana jeans biru dan sepatu warna hitam. Besoknya juga menggunakan hal yang serupa. Apakah anda orangnya? Jika iya, maka anda perlu berfikir dua kali. Banyak orang yang sudah tahu busana anda. Bahkan tidak jarang ada yang menggunakan busana yang serupa untuk hari berikutnya. Anda bisa mencari-cari gaya dan varian yang baru. Lihatlah beberapa media sosial misalkan instagram yang yang menunjukkan foto-foto busana yang baru. Maka tidak salah untuk dicoba.

8. Warna Monokrom Membosankan

Jujurlah, anda tidak berani memilih warna yang lain selain warna putih dan hitam. Kedua warna ini selalu mengalihkan pandangan anda dari warna lainnya di saat anda datang ke toko busana. Kalau demikian, anda harus beralih. Cobalah untuk memakai warna yang baru untuk busana anda.

9. Tidak Pernah Mengganti Parfum

Kebiasaan yang lain dari seorang pria adalah tak pernah menggonta ganti aroma wewangiannya atau parfumnya. Saat anda sudah merasa nyaman di satu aroma, maka anda malas untuk berpaling. Padahal aroma itu telah digunakan bertahun-tahun lamanya. Tapi tidak ada salahnya kalau anda coba sesuatu yang baru, tapi masih dekat dengan aroma sebelumnya. ‘’Di saat anda ingin mengganti wewangian, anda jangan mencari sesuatu yang sama sekali beda. Usahakan masih menempel dengan mereka yang sama dan minimal mendekati ke aroma berikutnya,’’ ujar pakar pembuat parfu, Roja Dove.

10. Celana Pendek Yang Masih Sama

Liburan adalah waktu yang tepat untuk bersantai dan berjalan-jalan di tepi pantai. akan tetapi, anda juga harus memperhatikan busana saat berlibur. Perlu bagi anda untuk berfikir dua kali kalau memakai busana, terutama celana pendek saat berlibur. Tentunya anda tidak mau terlihat membosankan di media sosial sebab menggunakan celana pendek yang masih sama tiap akhir pekan, bukan?


Sumber : Kompas.Com


EmoticonEmoticon