5 Artis Indonesia Yang Berhasil Sekolah Hingga S3

Di saat banyak artis Indonesia yang lebih mementingkan karirnya, mereka tetap bisa fokus pada pendidikannya. Tidak sedikit artis yang pendidikannya terkendala karena kesibukan syutingnya masing-masing. Walaupun begitu, tidak sedikit juga para artis yang tetap ingin memprioritaskan pendidikannya ditengah-tengah kesibukan berkarya pada dunia entertainment. Beberapa artis bahkan tidak hanya menyelesaikan pendidikan sampai S1 saja. Mereka sadar akan pentingnya pendidikan, sehingga beberapa artis tersebut berusaha untuk menempuh pendidikannya sampai dengan S3. Lalu siapa sajakah artis-artis tersebut?

Image by : flickr.com

Inilah 5 artis yang berhasil menempuh pendidikan sampai dengan S3 sebagaimana yang dihimpun oleh brilio.net dari berbagai macam sumber.

1. Alya Rohali

Tidak hanya cantik, Alya Rohali pernah terpilih jadi Puteri Indonesia 1996 tentunya karena kepandaiannya. Terbukti dia sudah berhasil menempuh pendidikan sampai dengan S3. Dia mendapatkan gelar Sarjana Hukum di Universitas Trisakti. Selanjutnya dia meneruskan pendidikan pasca sarjananya (S2) Magister Hukum dan (S2) Magister Kenotariatan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Mantan None Jakarta tahun 1994 ini kemudian meneruskan S3 di bidang kenotariatan.

Baca Juga :
5 Artis Indonesia Yang Nge-Hits Di Negeri Gingseng
5 Artis Indonesia Yang Sukses Meskipun Tidak Tamat Sekolah 

2. Marissa Haque

Sama halnya seperti Alya Rohali, istri dari mantan penyanyi rock Ikang Fawzi ini adalah lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Ia lalu melanjutkan pendidikan S2nya di bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Katolik Atma Jaya. Politisi PAN ini juga menyelesaikan Magister Administrasi Bisnis (MBA) di Universitas Gajah Mada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Di tahun 2012, Marissa akhirnya menyandang gelar sebagai doktor bidang lingkungan di Institut Pertanian Bogor (IPB). Mama dari Chiki Fawzi ini mempertahankan disertasi yang berjudul ‘’Model Pengembangan Sistem Kebijakan dan Hukum Pemberantasan Pembalakan Liar ataupun Illegal Logging (Studi Kasus di Provinsi Riau)’’.

3. Chyntia Sari

Chyntia Sari yang merupakan penyanyi dangdut ini memiliki riwayat pendidika yang tidak disangka oleh banyak orang. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Manajemen. Lalu dia melanjutkan pendidikannya di jurusan S2 Komunikasi. Pada tahun 2013, Chyntia Sari mulai melaksanakan kuliah S3 pada jurusan Psikologi.

4. Dea Tunggaesti

Dea Tunggaesti adalah artis yang dahulu pernah membintangi sinetron Malam Pertama, Bukan Cinderella dan Kisah Adinda. Dia juga bermain di dalam film 30 hari Mencari Cinta. Tidak hanya itu, Dea juga jadi model video klip Pejantang Tangguh SO7. Bekal pendidikan yang cukup menjadikan memilih untuk menjadi pengacara. Artis yang lulusan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan ini meneruskan pendidikan S2 nya jurusan Magister Manajemen di Universitas Gadjah Mada.

Dia juga menjadi bagian dari pengacara OC Kaligis, diapun dibiayai untuk meneruskan pendidikan S2 nya di Pert Australia. Saat kembali ke Tanah Air, ia meneruskan pendidikan S3 di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. Lalu namanya kembali dikenal setelah menjadi salah satu pengacara dari mantan politisi Partai Demokrat yaitu M. Nazaruddin.

5. Oki Setiawan Dewi

Artis yang juga dikenal sebagai ustazah ini menempuh pendidikan S2 nya pada jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Jakarta pada bulan Maret tahun 2016 lalu. Tak terlalu menunggu lama, dia pun meneruskan ke jenjang S3 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Berkonsentrasi pada pengkajian Islam jadi pilihannya untuk dikaji semenjak September 2016 lalu.


Sumber : Brilio.net


EmoticonEmoticon