5 Artis Indonesia Yang Sukses Meskipun Tidak Tamat Sekolah

Pendidikan adalah salah satu kewajiban yang harus ditempuh setiap orang Indonesia. Tanpa memperoleh pendidikan, maka hidup pada zaman sekarang akan sangat sulit bagi orang tersebut. Sebab pendidikan itu sangatlah berpengaruh terhadap mudah tidaknya mencari pekerjaan. Makin tinggi pendidikan seseorang yang ditempuh, maka semakin tinggi pula peluangnya untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih suatu saat kelak. Akan tetapi jika perjalanan telah didapatkan dengan cara popularitas yang sudah sangat melekat, maka pendidikan bisa jadi hal yang kedua.

 Image by : flickr.com

Dengan pendidikan, memang seseorang akan lebih mudah di dalam mencari pekerjaan. Namun kalau sudah bekerja pada usia muda, terus apakah pendidikan itu masih penting? Hal semacam inilah yang dialami oleh sederet artis muda di Indonesia, yang memilih untuk melanjutkan pendidikannya, namun sudah memperoleh penghasilan yang melimpah. Nah, siapa sajakah para artis Indonesia tersebut? Sebagaimana yang telah dilansir oleh TribunStyle.com, berdasarkan akun Youtube Indra Irawan, terdapat sederet artis yang bisa dikatakan sukses, walaupun mereka tidak menamatkan pendidikan SMAnya.

Baca Juga :
5 Artis Cantik Yang Hobi Bersepeda
Dede Yusuf, Sang Artis Yang Sukses di Dunia Politik 

1. Kevin Aprilio

Kevin sempat duduk di bangku sekolah sampai dengan kelas dua SMA. Saat itu dia tidak menamatkan jenjang pendidikannya. Dia lebih memilih untuk berhenti dari sekolah saat menginjak kelas dua SMA, dan dia memilih untuk bermusik. Ini terbukti saat dirinya memproduseri sebuah grup Vierratale, Gilband Princess dan Band Volts.

2. Inul Daratista   

Pedangdut kelahiran Banyuwangi Jawa Timur ini merupakan artis yang tidak pernah merasakan jenjang pendidikan di Sekolah Menengah Atas. Bahwa pada sebuah kesempatan Inul mengaku bahwa dirinya adalah orang yang hanya lulus SMP saja. Pada waktu itu, aksi-aksi panggung inul direkam di dalam sebuah VCD dan diedarkan luas ke seluruh pelosok daerah. Sampai pada akhirnya, sang produser melihat bakatnya dan langsung menawarinya untuk masuk ke dapur rekaman. Dengan berbekal ijazah yang hanya SMP, Inul membuktikan diri bahwa dirinya bisa sukses berkarier di dangdut. Sampai saat ini, Inul sudah memiliki bisnis usaha sendiri, dan yang paling terkenal adalah bisnis karaoke yang diberinya nama Inul Vista.

3. Aliando Syarief.    

Siapa yang tidak mengenal artis ganteng ini? Dia adalah pemain sinetorn Ganteng-Ganteng Serigala. Dia pun termasuk salah satu artis yang memutuskan untuk berhenti sekolah. Hal ini dia pilih karena kesibukannya yang sangat padat dan tidak memungkinkan untuk aktif mengikuti kegiatan sekolah. Namun, kini terbukti sudah, bahwa walaupun dia tidak bisa menyelesaikan pendidikannya hingga tamat, dia tetap bisa sukses keras.

4. Nia Ramadhani   

Artis cantik yang satu ini juga tidak mampu menyelesaikan pendidikan SMA nya. Sama seperti Aliando, alasan kesibukan yang membuatnya memilih demikian. Dan Nia pun akhirnya memilih untuk homescoling saat ia SMA. Hal ini dia pilih dengan alasan biar lebih mudah membagi waktunya yang sangat padat. Kini, dia masuk dalam jajaran artis yang sukses dan sudah menikah dengan Putra Aburizal Bakrie yaitu Ardiansyah Bakrie.

5. Zaskia Gotik   

Pedangdut yang dikenal dengan goyang itiknya ini juga hanya berhasil sekolah sampai dengan jenjang SD saja. Susahnya kehidupan pada waktu dia muda menjadikannya harus melupakan untuk bersekolah sampai SMP apalagi hingga SMA. Hingga kini Zaskia sudah semakin sukses, dan dia pun memiliki mimpi untuk memperoleh ijasah SMA dan SMA dengan cara mengikuti ujian paket kesetaraan. Nah, itulah tadi 5 deretan artis yang sukses dan bahkan sudah bergelimang dengan harga, tanpa harus menamatkan pendidikan SMA.



EmoticonEmoticon