5 Artis Ini Memiliki Kepedulian Yang Tinggi Terhadap Lingkungan

Memelihara dan mencintai lingkungan hidup jadi kewajiban tiap orang. Bagi seorang muslim, menjaga kelestarian dan memelihara lingkungan alam adalah suatu bentuk keimanan setiap orang. Sebagai artis atau public figure ternyata tidak luput untuk membuktikan dirinya sebagai orang yang mencintai lingkungan hidup.
Image by : flickr.com

Lalu, siapakah para artis yang peduli terhadap lingkungan tersebut, berikut ini daftarnya :
   
1. Elma Theana

Di tahun 2013, Elma Theana dipilih sebagai Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Bentuk kepeduliannya bisa dilihat dari upayanya untuk mengajak para ibu rumah tangga untuk mulai terbiasa memisahkan sampah kering dan juga basah supaya lebih gampang untuk diolah. ‘’Bagaimana menciptakan semua itu dengan cara mengajak pemulung. Bekerja sama juga dengan asisten rumah tangga,’’ ujarnya.

Baca Juga :
5 Artis Yang Ternyata Mengikuti Ujian Paket C
5 Artis Indonesia Yang Pernah Dipuja Sekarang Sekarang Justru Punya Haters 

2. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari yang menjadi pemain Hijab Traveler ini pada awalnya tidak terlalu begitu perduli dengan permasalahan lingkungan. Kebiasaan memakai air dan listri seenak hatinya. Akan tetapi, sesudah ditetapkan sebagai ikon ‘Toyota Echo Youth Program 2007-2008’, dia mulai berbenah diri untuk melakukan perubahan. Program yang berjalan selama tiga tahun tersebut mengajak pada anak muda supaya peduli kepad alingkungan. ‘’Mulai dari diri sendiri untuk melakukan perubahan. Jangan memakai listrik dan air secara sembarangan. Cara untuk peduli lingkungan hidup dengan menggunakan 3R, yaitu recycle, reduce, dan reuse,’’ ujarnya.

3. Tasya Kamila

Mantan artis cilik yang kini sudah beranjak dewasa ini ternyata sangat peduli terhadap lingkungan hidup.
Bahkan, Tasya berani mengajak teman-temannya untuk bersama-sama mendirikan yayasan lingkungan hidup. Semenjak dini, dia pun menerapkan cara peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, hemat listrik, hemat air, dan hemat energi.

4. Revalina S Temat

Artis yang juga seorang model ini ternyata pernah didaulat oleh AMM dan berdedikasi sebagai Duta Lingkungan Hidup di tahun 2013. Revalina sudi untuk berpanas-panasan untuk menunjukkan keperduliannya kepada lingkungan dengan cara membagikan beberapa bibit tanaman pada masyarakat. Karena menurut dirinya, generasi sekarang ini sudah berkurang tingkat keperduliannya. ‘’Kita jangan hanya memikirkan kehidupan yang sekarang saja. Namun juga kedepannya untuk anak cucuk kita,’’ katanya.

5. Pevita Pearce

Artis yang lahir pada tahun 1992 ini pernah menjadi duga global untuk Earth Hour yang didesikasikan untuk mendukung gerakan kepedulian terhadap lingkungan. Bahkan Pevita tidak enggan untuk membawa tumbler kemana saja dirinya pergi. Bahkan melalui hobinya tadi, maka itu sebagai langkahnya untuk perduli terhadap lingkungan.


EmoticonEmoticon