5 Artis Yang Ternyata Mengikuti Ujian Paket C

Selain Ujian Nasional, pemerintah juga menyediakan pilihan yang lainnya yaitu ujian kesetaraan Paket A, Paket B, dan Paket C. Memang tidak ada yang salah dengan ujian Paket, bedanya adalah di masyarakat anggapan tentang ujian paket hanyalah diperuntukkan untuk siswa yang tidak lulus Ujian Nasional. Padahal sebenarnya Ujian Paket itu tidak jauh perbedaannya dengan Ujian Nasional.

Image by : flickr.com

Ujian Paket itu bukan hanya ditujukan kepada orang-orang yang ingin mengikuti ujian ulang, namun juga sebagai ujian kesetaraan. Sehingga kita jangan menganggap bahwa orang yang mengikuti ujian paket itu adalah orang-orang yang bodoh. Di dalam dunia enterainment banyak juga para artis yang mengikuti ujian paket. Bahkan, beberapa diantaranya baru lulus tahun lalu. Semua itu bukan tanpa alasan, mereka memiliki alasan tersendiri kenapa harus mengikuti ujian paket. Lalu, siapa saja sih kalangan artis yang mengikuti ujian paket tersebut?

Supaya lebih jelas, berikut ini akan ditampilkan kelima artis yang mengikuti ujian paket, antara lain :

1. Aurel Hermansyah


Tahun lalu, salah seorang anak dari pasangan Anang Hermansyah dan juga Krisdayanti tersebut pernah mendapatkan sorotan dari publik karena keikutsertaannya di dalam ujian Paket C. Namun, kenyataannya banyak yang mendukung keputusan Aurel tersebut, namun juga ada sebagian yang malah mencibirnya. Aurel beralasan bahwa mengikuti ujian paket C karena gadis kelahiran Jakarta 10 Juli 1998 ini sebelumnya telah mengikuti homeschooling. Tentu saja materi yang diperoleh oleh Aurel pada waktu homeschooling tidaklah sembarangan, sebab sama dengan sekolah pada umumnya.

2. Al Ghazali

Anak pertama dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini sudah mengikuti ujian paket C di tahun 2009. Disamping itu, pria yang lebih akrab dipanggil Al ini juga pernah mengikuti ujian paket A sebab dinyatakan bahwa ia tidak lulus dari ujian nasional SD. Ahmad Dhani memang terkenal sebagai orang tua yang tidaklah mementingkan nilai akademis dari anak-anaknya tersebut. Pria yang dulu pernah mencalonkan diri sebagai Walikota Bekasi ini hanya mau anak-anaknya jadi anak yang memiliki pribadi yang kreatif.

3. Mikha Tambayong

Tentunya anda sudah tahu dengan artis yang satu ini bukan? Ternyata Mikha Tambayong itu juga pernah mengikuti ujian paket C lho. Wanita yang lahir di Jakarta tanggal 15 September 1994 ini mengikuti ujian kesetaraan tersebut di tahun 2011. Pada waktu itu, Mikha lebih memilih untuk terjun ke dunia hiburan dibandingkan dengan pendidikan. Walaupun ia mengikuti ujian paket, tidak banyak media yang memberitakan hal tersebut.

4. Stuart Collin

Apakah ananda tidak percaya bahwa Stuart Collin mengikut ujian paket C? Tapi maaf, memang anda harus mempercayainya. Dia mengikuti ujian paket C berbarengan dengan Aurel Hermansyah. Sebelumnya tidak ada yang tahu bahwa Stuart Collin belum lulus dari SMA. Sampai saat ini, nama mantan suami dari Risty Tagor ini telah tercatat sebagai peserta Ujian Kesetaraan. Keikutsertaanya hanyalah untuk mendapatkan ijazah SMA sempai ia bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tentunya. Stuart menyadari kalau dirinya tidak dapat menggantungkan hidupnya di dalam dunia entertainment.

5. Randy Pangalila

Kesibukan Randy Pangalila sebagai salah satu selebritis menjadikan mantan dari sesama artis yaitu Donita ini lebih memilih untuk bersekolah di rumah saja atau yang biasa disebut homeschooling yang membuatnya harus mengikuti ujian paket C. Randy lebih memilih homeschooling sebab menurutnya sistem pendidikan ini lebih fleksibel dan bisa menunjang aktivitasnya sebagai artis.

Nah, itu tadi kelima artis yang memutuskan untuk mengikuti ujian paket atau ujian kesetaraan yang diadakan oleh pemerintah. Namun yang perlu diingat bahwa paket ujian ini sebenarnya sama juga dengan ujian nasional.

Sumber : merahputih.com


EmoticonEmoticon