5 Lokasi Wisata di Wilayah Bogor Yang ‘’Instagramable’’

Kalau anda memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan di Bogor bersama dengan teman atau keluarga anda, tidak ada salahnya anda coba mengunjungi berbagai pilihan destinasi yang bagus dan menyuguhkan pemandangan berbeda. Tentunya ada beberapa destinasi di Bogor yang terbilang instagramable untuk mengisi feeds di laman sosial media anda. Dikarenakan jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat ibu kota, Bogor memang jadi alternatif wisata dari kebanyakan masyarakat Jakarta. 


Beberapa tempat wisata yang cukup lama kini mulai hits lagi berkat semakin ramainya media sosial. Tempat-tempat tersebut tidak Cuma bisa memanjakan badan anda, namun juga memanjakan indera penglihatan anda. Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari laman kompastravel, ada lima tempat wisata di Bogor yang terbilang instagramable, antara lain :

1. Berfoto di Little Venice Yang Menyuguhkan Suasana Ala Venesia

Lokasinya yang terletak di kawasan wisata Kota Bunga, tidak terlalu jauh dari Puncak Pass, yaitu sekitar 200 meter dari pertigaan Ciloto, anda bisa mengambil arah ke kiri menuju Kota Bunga atau kalau lalu lintas terlihat padat, anda bisa mengambil alternatif lainnya. Suasana kota Venesia akan langsung anda rasakan pada gerbang masukknya. Dengan biaya Rp. 20.000 tiap orang, anda sudah bisa mengeksplor bangunan-bangunan yang lucu dan unik, mirip dengan Venesia yang ada di Italia.

Baca Juga :
 5 Tips Aman Berikut Bisa Anda Gunakan Saat Mendaki Gunung
Berbagai Rekomendasi Tempat Wisata Jika Memutuskan Berlibur Ke Selandia Baru

Ada sungai yang membelah diantara dua kompleks bangunan yang beraksitektur Eropa. Anda pun bisa menikmati bermacam wanaha lainnya seperti Gondola atau perahu yang bisa didayung untuk mengarungi sungai kecil tersebut, kemudian ada kapal Missisipi, Sepeda Air, Perahu Bebek, dan masih ada lagi yang lainnya dan memerlukan tambahan tiket sekitar Rp. 20.000.

2. Hammocking di Taman Wisata Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar adalah bumi perkemahan yang lokasinya berada di ketinggian 300 sampai 800 meter di atas permukaan air laut. Taman ini lokasinya berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Lokasi yang tinggi, menjadikan tempat ini mempunyai suhu yang cukup dingin, dan adalah tempat yang cukup nyaman bagi anda yang hobi berkemah.

Disamping berkemah, saat ini banyak wisatawan yang berkunjung untuk sekedar mengabadikan momen-memen liburannya diatas hammock yang bergantung diantara dua pohon pinus. Untuk bisa masuk ke sini, anda hanya cukup membayar tiket sebesar Rp. 5.000 untuk hari-hari biasa dan Rp. 7.500 di akhir pekan. Ada juga warung-warung yaitu warung makanan yang berada di beberapa titik di area ini. Jadi anda tidak perlu lagi khawatir kalau kehabisan air minum ataupun ingin membeli makanan.

3. Toto Yang Berlatar Belakang Bunga di Taman Bunga Nusantara

Masih berlokasi di dekat wilayah Wisata Kota Bunga, Taman Bunga Nusantara berjarak sekitar 4 kilometer dari pintu keluar Little Venice, tepatnya berada di Jalan Mariwati Kilometer 7 di Desa Kaungluwuk, Sukaresmi Cianjur. Dengan membayar tiket dengan harga sebesar Rp. 30.000 anda bisa menikmati dengan bebas indahnya beranega ragam bunga dari berbagai daerah dan juga berbagai negara. Taman Bunga ini juga menghadirkan zona-zona bunga daerah seperti taman Bali, taman Perancis, taman Jepang sampai bunga tertentu seperti taman Dahlia.



Anda bisa lebih mengenal lagi jenis-jenis bunga yang belum pernah anda lihat sebelumnya. Disamping itu, taman seluas 23 hektar ini juga menampilkan wahana permainan yang lengkap, ada kereta untuk berkeliling yaitu Garden Tram dan Dotto Train. Selain itu anda juga bisa mencoba wahana Air Mancur Musikal, Labyrinth, ATV Race, Bumber Boat dan masih banyak lagi.

4. Tersesat Diantara Permukiman Ala Mongolian

Highland Park Resort adalah area dimana terdapat penginapan yang bergaya Mongolian. Tempat wisata ini letaknya berada di jalan curug Nangka, Kp. Sinarwangi Taman Sari Bogor. Jika masuk didalamnya maka anda seperti masuk ke dalam sebuah perkampungan Mongolian, dengan tenda-tenda krucut yang menjulang tinggi. Konsepnya yang sungguh unik ini menjadikan resort tersebut bagus untuk menginap ataupun tempat berfoto bersama dengan teman-teman.

Disamping kamar yang bentuknya menyerupai tenda-tenda, resort ini juga menyediakan beberapa wahana bermain anak, seperti ayunan, kolam renang, pesorotan, dan flying fox. Wahana tadi bisa dinikmati oleh anda yang kebetulan membawa anak ataupun adik kecil, sehingga tidak akan membuatnya merasa bosan.

5. Berfoto dari Ketinggian Bogor Dengan Menaiki Paragliding   

Untuk anda yang suka dengan olahraga ekstrem, wajib bagi anda untuk mencoba wahana ini di saat berada di Bogor. Berfoto dan melihat-lihat pemandangan kota dari ketinggian adalah kegiatan yang jarang bisa dirasakan orang karena memiliki rasa yang sangat berbeda. Para wisatawan akan dibawa terbang selama sekitar 10 menit hingga 15 menit diatas puncak Bogor. Spot paragliding di Bogor ini bernama Fly Indonesia Paragliding, yang letaknya ada di jalan Raya Puncak km 87. Bukit Paralayang, Puncak.

Untuk dapat mencoba wanaha ini, anda dapat membeli tiket langsung di lokasi sebelum anda terbang, harganya Rp. 250.000 tiap pernerbangan tandem. Harga tersebut sudah termasuk infrastruktur, perlengkapan dan sertifikat. Disini juga tersedia jasa dokumentasi yang bisa anda bayar dengan harga Rp. 150.000. Bagi adan yang belum pernah sekalipun mencobanya, maka disarankan untuk memakai pakaian lengan panjang dan juga sepatu, ditambah juga tabir surya agar anda tidak terbakar oleh teriknya matahari saat berada diatas.

Sumber : kompas.com


EmoticonEmoticon