8 Keuntungan Membeli Rumah Baru

Dikarenakan alasan tertentu, sebagian orang memutuskan untuk membeli rumah second atau bekas daripada rumah yang baru. Kalau kondisi rumahnya masih bagus dan layak huni tentunya tidak menjadi masalah. Tapi bagaimana jika kondisinya memerlukan perawatan yang besar? Biaya untuk renovasi yang nilainya tidak sedikit tentunya akan membebani keuangan anda setelah membeli rumah. Oleh karena itu, terdapat delapan alasan yang penting yang patut anda jadikan dasar pertimbangan kenapa rumah baru itu lebih menguntungkan dibandingkan rumah bekas.

Image by : pixabay.com

# Keuntungan Pertama

Dalam hal ini anda akan memperoleh desain rumah yang sesuai dengan impian dan gaya anda. Kenapa anda harus puas dengan pilihan orang lain jika anda bisa membuat kamar mandi yang cantik, pencahayaan, kitchen set, lantai, dan pilihan lainnya yang anda sukai? Sesudah itu pun anda juga bisa menyesuaikannya dengan memilih meja, lemari, perabotan dan juga karpet sesuai dengan selera anda.
Tapi ingat, rumah baru anda harus bisa merefleksikan gaya anda, dan bukan gaya orang lain.

# Keuntungan Kedua

Yang kedua tentu saja anda akan bebas dalam menentukan denah dan tata letak ruang sesuai kebutuhan. Bahkan kalau anda ingin kamar tidur utama berada di lantai dua, itu terserah anda. Anda ingin langit-langit mewah dan tinggi yang menggunakan gaya resor? Silahkan. Anda ingin memiliki ruang baca sambil tidur-tiduran? Itupun bisa. Semua itu bisa dengan mudah anda wujudkan saat anda membuat masterplan tata ruang sesuai kebutuhan anda.

# Keuntungan Ketiga

Yang jelas seluruh barang anda baru dan tentunya masih bergaransi. Berbeda dengan rumah bekas yang full furnished, kualitas perabotannya tentunya cenderung kurang baik sehingga penggunaannya pun tidak akan lama lagi. Alangkah baiknya jika bangunan rumah masih baru, perabotannyapun ikut baru. Dan tentunya barang nyapun masih bergaransi. Dengan begitu kan anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lagi untuk memperbaiki perabotan, atap, meja ataupun pemanas air layaknya saat membeli rumah bekas.

# Keuntungan Keempat

Disini anda akan menghemat energi dan biaya. Rumah yang masih baru tentunya jauh lebih hemat energi dibandingkan dengan rumah yang dibangun beberapa tahun yang lalu. Apalagi kalau dibandingkan rumah yang dibangun sepuluh atau duapuluh tahun yang lalu. Jangan merasa puas kalau hanya ada udara yang masuk lewat jendela satu panel. Saat ini sudah banyak rumah baru yang perpanel jendela dobel, bahkan hingga tiga panel sekaligus. Jendela yang memiliki panel yang khusus dengan lapisan antar kaca yang ada pada rumah baru pastinya ramah dari perubahan iklim sehingga bisa menghemat lebih banyak energi serta uang anda.

# Keuntungan Kelima

Dengan membeli rumah baru anda akan mendapatkan kenyamanan dan kualitas udara di dalam ruangan. Kebanyakan rumah baru sekarang dibandung dengan standar yang sangat ketat. Misalnya menggabungkan efisiensi energi dengan citarasa seni di ventilasi serta filtrasi uraranya. Hasilnya, kualitas udara dan kennyamanan udara yang ada di dalam ruangan yang lebih baik.

# Keuntungan Keenam

Rumah yang masih baru tentu rendah terhadap pemeliharaan. Saat ini mobil-mobil yang  masih baru dirancang dengan komputer. Itulah yang jadi hal yang mengakibatkan performanya jauh lebih handal dibandingkan dengan mobil yang sudah berumur 15 sampai 20 tahun. Berkaitan dengan hal tersebut, rumahpun juga begitu. Rumah-rumah yang masih baru sekarang mempunyai ruang yang terbuka dan langit-langit yang tinggi yang mencerminkan cara hidup kita hari ini. Disamping itu juta akan rendah terhadap perawatan dan pemeliharaan.

# Keuntungan Ketujuh

Rumah baru akan memberikan anda kenyamanan sebuah kompleks. Terdapat banyak perumahan baru yang membangun pusat-pusat aktivitas untuk penghuninya dengan menggunakan gaya resor, ada kolam renangnya dan juga ada clubhousenya. Bahkan ada komplek di suatu perumahan baru yang mempunyai jogging trek, lahan terbuka hijau yang aman, serta bagian terbaiknya lainnya seperti sekolah ataupun pusat perbelanjaan di dekat (atau bahkan di dalam) komplek rumah baru anda.

# Keuntungan Kedelapan

Keuntungan yang terakhir dari membeli rumah baru adalah dari segi keamanan. Material dan juga desain bangunannya dirancang seaman mungkin dan umumnya mampu meminimalisisr dampak kebakaran, banjir bahkan sampai gempa. Selain itu, tentunya faktor pendukung untuk keamanan lingkungan seperti satpam dan kartu akses masuk menjadi jaminan keamanan yang juga menguntungkan anda.

Sumber : Kompas.Com


EmoticonEmoticon