Dengan 4 Cara Ini Bisa Bantu Meluruskan Rambut Anda

Rambut merupakan mahkota yang wajib ditampilkan sebagus mungkin oleh setiap orang, khususnya bagi para wanita. Bermacam-macam gaya rambut bisa dipilih untuk mendukung dan menunjang penampilannya. Sebagian besar memilih untuk mengerai lurus rambutnya, akan tetap masih ada yang tidak percaya diri sebab bentuk rambut mereka cenderung bergelombang bahkan keriting.

Image by : maxpixel.freegreatpicture.com

Oleh sebab itu, tidak sedikit orang pergi ke salon atau memakai alat pencatok rambut agar bisa memberikan penampilan yang mereka inginkan yaitu rambut yang lurus. Namun, cara instan itu bisa menimbulkan kerusakan di rambut pada suatu hari nanti.

Baca Juga :
4 Cara Pria Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah
Gimana Caranya Agar Jenggot Tumbuh Dengan Lebat?

Terus gimana sih cara meluruskan rambut dengan alami tanpa harus merusaknya? Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.

Pertama, dengan memakai santan kelapa dan lemon. Ambillah sekitar satu cangkir santan kelapa dan peraslah jeruk lemon di dalamnya. Campur semuanya dengan baik dan simpanlah di kulkas selama beberapa jam. Bahan campuran ini bisa menjadi krim yang berkembang di atasnya.

Cara mengaplikasikannya yakni ambillah krim dan pijat pada kulit kepala anda. Bungkus kepala anda memakai handuk hangat selama 30 menit dan bersihkan dengan memakai sampo dan kondisioner. Cara ini akan memberi perawatan keratin terbaik di rumah.

Kedua, dengan memakai lidah buaya dan minyak alami. Anda bisa mengambil satu cangkir jel lidah buaya, kemudian tambahkan dua sendok teh minyak zaitun dan enam atau tujuh tetes minyak cendana ataupun rosemary ke dalamnya. Kalau semuanya sudah tercampur maka simpanlah di kulkas.

Untuk mengaplikasikannya dengan cara mengoleskan pada rambut dari akar ke ujung dan biarkanlah selama kurang lebih dua jam-an. Cucilah dengan menggunakan sampo ringan. Namun perlu diingat, anda harus selalu menggunakan kondisioner supaya rambut tetap tampil prima.

Ketiga, dengan memakai pisang dan yoghurt. Pisang adalah pelembut alami untuk rambut. Cara mengaplikasikannya agar bisa meluruskan rambut, yaitu dengan cara, ambillah satu buah pisang, tambahkan satu sendok teh dan madu, lalu dua sendok yougurt ke dalamnya dan bekukanlah itu semua selama dua jam.

Cara penggunaannya, basahi terlebih dahulu rambut dan pijatlah kulit kepala, sesudah itu oleskan campuran tadi pada ujung rambut. Bungkuskan handuk hangat di sekitaran rambut selama kurang lebih 30 menit dan bilasnya menggunakan sampo dan kondisioner.

Keempat, dengan memanfaatkan telur dan minyak zaitun. Caranya gampang, yaitu dengan mengocok dua butir telur hingga rata dan berbentuk lunak. Tambahkan dua sendok teh minyak zaitun ke dalamnya lalu aduklah hingga rata.

Cara mengaplikasikannya, anda diharuskan menggunakan sarung tangan dan oleskan campuran ini ke dalam rambut dan biarkanlah selama dua jam sebelum anda mencucinya. Minyak zaitun dan juga telur bekerja sama secara baik untuk rambut anda. Oleskan sebanyak dua kali dalam seminggu pada rambut anda untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Sumber : Kompas.Com


EmoticonEmoticon