Gimana Caranya Agar Jenggot Tumbuh Dengan Lebat?

Banyak kaum pria berharap dapat mempunyai jenggot dan cambang supaya penampilannya jadi lebih maskulin. Akan tetapi, untuk mencapai hal tersebut ternyata tidak segampang yang dibayangkan. Karena apa? Karena memang tidak semua orang bisa seperti itu, faktor genetislah penyebabnya, sebab orang-orang yang memiliki faktor genetis yang memang turun-temurun dari orang tuanya yang membuatnya bisa memiliki bulu-bulu di wajahnya.

Image by : Pexels.Com

Kalaupun orang yang tidak berbakat memiliki jenggot dan kumis, seringnya jenggot dan kumis tersembut tidak bisa tumbuh dengna lebat sehingga tidak enak dipandang dan terlihat masih ada ruang-ruang kosong. Selain itu, cambang yang menghiasi pipi sampai dengan dagu dan menyambung ke jenggot itu jarang sekali dimiliki oleh orang-orang Asia.

Baca Juga :
15 Tips Untuk Cepat Menumbuhkan Kumis dan Jenggot
10 Kesalahan Pria Dalam Hal Penampilan

Walaupun begitu, ada beberapa cara yang bisa diambil untuk mengusahakan supaya rambut-rambut pada wajah itu bisa tumbuh secara lebih baik. Tentunya anda jangan berharap bahwa dalam satu malam anda sudah bisa berpenampilan seperti Cannor McGregor. Semuanya tadi masih sangat tergantung pada faktor genetis masing-masing orang.

Hal terpenting yang harus diperhatikan di dalam usaha menumbuhkan rambut pada wajah anda adalah nutrisinya. Ini berarti apa yang anda makan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kesehatan ramput pada muka. Beberapa makanan dan air yang banyak mengandung vitamin B, vitamin C, zat besi, zinc dan juga omega 3 mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk tubuh.

Disamping itu, seperti pada rambut yang ada pada kepala, kondisi stress bisa menghampat tumbuh kembangnya rambut, bahkan bisa membuatnya jadi rontok. Supaya hal tersebut tidak terjadi pada anda, maka hindarkan diri dari estos, cukup tikur, berolahraga supaya pikiran jadi tenang dan hormon testosteronpun naik, serta luangkan waktu untuk rileks.

Dan juga, sebagaimana halnya ramput yang ada di kepala kita, cambang dan jenggot juga harus dirawat. Mencucinya menggunakan sampo satu kali atau dua kali dalam seminggu serta menyisirnya bisa merangsang klit di bawahnya agar menghasilkan rambut yang lebih tebal dan sehat.


Sumber : Kompas.Com








EmoticonEmoticon