5 Tips Kuat Bergadang Saat Lembur

Terkadang pekerjaan yang menumpuk akan menuntut kita untuk kerja lembur sehingga kita terpaksa bergadang. Bagi orang yang sudah terbiasa kerja lembur sampai larut malam tentunya hal tersebut tidaklah menjadi masalah. Namun bagimana jika orang yang ditugaskan lembur adalah orang yang belum terbiasa bergadang, apakah hasil pekerjaannya akan maksimal?
Hasilnya tentu sudah bisa kita tebak bukan. Dia pasti akan merasa kelelahan karena harus menahan kantuk yang luar biasa sehingga output yang dihasilkan bisa meleset dari apa yang diharapkan. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi 5 Tips Kuat Bergadang Saat Lembur yaitu :

1. Harus Ada Makanan


Bagi anda yang tidak biasa bergadang pasti anda akan merasakan ngantuk yang luar biasa saat anda bergadang. Makan yang banyak akan membantu anda bertahan beberapa jam bila anda ingin bertahan. Oleh sebab itu, sediakan makanan bila sedang bergadang. Sebab angin malam itu tidak baik bagi kondisi fisik kita. Apalagi pada malam hari manusia yang masih melek pasti mudah lapar. Anda bisa mencoba makanan yang manis seperti Martabak. Selain cukup mengenyangkan, rasa martabak yang manis akan menambah energi kita.

Baca Juga :
Pengalaman Berada di Kota Palembang
5 Makanan Yang Kurang Saya Sukai 

2. Minum Kopi

Kalo minuman yang satu ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Sayapun selalu sedia kopi saat bergadang. Cafeinnya mampu membuat mata jadi melek. Namun kopi yang bagus untuk teman bergadang pastinya kopi hitam. Selain rasa kopinya lebih kuat, meminum kopi hitam juga akan membawa sensasi tersendiri. Tapi jangan kebanyakan minumnya ya, nanti jantung bisa lebih berdebar-debar.

3. Minum Air Putih Yang Banyak

Meminum air putih yang banyak akan membuat pikiran kita jadi fresh. Selain itu air putih adalah yang paling sehat sehingga pencernaan tubuh kita jadi normal. Buang air kecil juga akan menjadi lancar. Saya sendiri kalau sedang bergadang bisa menghabiskan 3 sampai 4 gelas air putih. Sehingga kalau ini bisa dilakukan maka kondisi badan akan stabil.

4. Sering Cuci Muka

Mencuci muka adalah salah satu pilihan lain yang bisa kita lakukan agar kuat bergadang. Wajah akan menjadi segar saat merasakan sejuknya air yang membasahi muka. Sayapun melakukannya saat mata saya sudah terasa sepat. Bahkan kadang-kadang saya mandi agar seluruh badan menjadi segar.

5. Berdiri Dan Jalan-Jalan Sejenak

Bagi orang yang sedang bekerja di kantor dan lembur hingga pagi, maka dia akan merasa bosan. Nah, kebosanan ini bisa anda kurangi dengan berdiri dan berjalan-jalan sejenak di luar ruangan kantor. Hal ini biasa saya lakukan ketika saya kelamaan duduk di kursi.

Demikianlah artikel saya kali ini yang membahas tentang 5 Tips Kuat Bergadang Saat Lembur. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita. Terima kasih


EmoticonEmoticon