3 Hal Ini Perlu Anda Lakukan Bila Pekerjaan Membuat Anda Tidak Sehat

Duduk di kursi kerja selama berjam-jam membuat kondisi fisik dan mental seseorang akan menurun. Menurut hasil penelitian, dari 5 orang karyawan, 2 diantaranya mengatakan bahwa naiknya berat badan mereka justru terjadi saat mereka sedang bekerja. Inilah akibat dari kurangnya keinginan dan waktu untuk menjaga kesehatan selama bekerja. Lalu bagaimanakah cara mengatasinya? 


Baca Juga :
5 Solusi Agar Gaji Tidak Cuma Numpang Lewat
Susah Konsentrasi Disaat Pekerjaan Menumpuk, apa penyebabnya? 

Berikut ini ada 3 cara yang bisa diterapkan agar kesehatan tubuh senantiasa terjaga. Sebagaimana yang telah dirilis oleh lifehacks.org berikut ini : 

1. Jangan Pernah Mengabaikan Rasa Stress Yang Dialami

Semua orang pasti tahu kalau stres itu berdampak bagi kesehatan tubuh. Jika tidak segera diselesaikan maka kesehatan fisik dan mental anda bisa terganggu. Berbagai penyakit akan timbul bila anda mengalami stres, antara lain metabolisme yang lambat, gangguan pencernaan serta gangguan hati. Stres memang bisa datang kapan saja, khususnya saat bekerja. Oleh karena itu carilah solusi jika anda mengalami stres dan cari sumbernya. Cara menemukan sumber stres tidak terlalu sulit. Contohnya bila anda mengalami stres dan anda tahu bahwa sumbernya karena deadline, maka sebelum stres itu datang sebaiknya pekerjaan-pekerjaan anda diselesaikan satu persatu hingga anda tidak lagi mengalami stres di kemudian hari.

2. Ubahlah Kebiasaan Ngemil Anda

Terkadang gangguan kesehatan itu bisa terjadi karena kebiasaan ngemil yang tidak teratur saat berada di tempat kerja. Hal inilah yang sering tidak disadari oleh mereka-mereka yang doyan dan hobi ngemil di kantor. Cemilan yang sudah terlanjur berada di meja biasanya akan membuat si pemilik malas untuk pergi ke luar ruangan atau pergi keluar kantor. Orang seperti ini biasanya malas untuk kemana-mana dan lebih suka berada di kursinya sambil ngemil untuk menghabiskan jam kerja kantornya.  Oleh karena itu sebaiknya waktu makan dan waktu kerja itu dipisahkan dan dibedakan. Hal ini bertujuan agar seseorang itu lebih baik sehingga pikirannya lebih segar dia diberi tugas yang baru. Kalau bisa konsumsi makanan yang proteinnya tinggi sehingga dapat memberikan energi tambahan di saat bekerja.

3. Usahakan Olahraga Jadi Prioritas

Kenapa anda perlu berolahraga? Karena olahraga ini baik untuk kesehatan. Selain itu olahraga juga bisa menjadi obat stres bagi orang-orang yang sehari-harinya berada di tempat kerja. Agar anda selalu tampak sehat dan segar, maka usahakan selalu konsisten menjaga berat badan dengan cara rutin berolahraga. Berolahraga selama 30 menit sebelum berangkat kerja jauh lebih baik dan efektif dibandingkan dengan berolahraga 2 jam salam satu minggu. Untuk bisa konsisten melakukan olahraga secara rutin, maka pilihlah olahraga yang menjadi kegemaran anda. Seperti lari, yoga, senam dan lain sebagainya yang mana saat anda mengerjakannya tidak ada rasa beban di hati.



EmoticonEmoticon