Berkunjung Ke-5 Negara Ini, Anda Bisa Berwisata Beruang Kutub

Assalamu’alaikum. Halo, apa kabar anda semuanya? Tentunya baik-baik saja bukan. Senang sekali pada kesempatan kali ini saya kembali bisa menyapa kalian semua dengan sebuah artikel yang saya beri judul ‘Berkunjung Ke-5 Negara Ini, Anda Bisa Berwisata Beruang Kutub’. Baiklah, agar tidak berlama-lama kita langsung saja pada pembahasan kita. Beruang kutub atau beruang es merupakan mamalia besar yang hidup di benua paling utara bumi yang dinamakan benua artik. Berat beruang kutub antara 200 sampai 600 kg bahkan ada yang bisa mencapai berat hingga 800 kg. Tinggi badannya bisa mencapai 2,5 m. Binatang ini termasuk hewan yang dilindungi.


Salah satu lembaga survey yang berada di Amerika Serikat bernama USGS (Lembaga Survei Geologi Amerika Serikat) pernah memberikan pernyataan bahwa pada pertengahan abad ke 21 dua per tiga populasi beruang kutub akan punah. Karena hidupnya berada di kutub utara, maka bagi orang yang ingin melihat langsung binatang ini sangatlah sulit. Namun di beberapa negara sudah ada tempat wisata yang bisa jadi destinasi wisata yang cukup menantang bagi para traveler yaitu wisata khusus beruang kutub. Hingga kini keberadaan tempat wisata beruang kutub tersebut masih jadi salah satu primadona tujuan para wisatawan baik lokal maupun asing. Tidak heran jika para turis terpaksa harus mengantri hanya untuk bisa melihat beruang kutub tersebut.

Baca Juga :
7 Jalan Paling Unik dan Keren di Indonesia
5 Negara Ini Menyediakan Tempat Wisata Khusus Binatang Panda 

Dikutip dari Huffingtonpost, setidaknya jika anda berkunjung Ke-5 negara ini, anda bisa berwisata beruang kutub. Diantaranya :

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan salah satu negara di Benua Amerika yang memiliki populasi beruang kutub. Bagi anda yang sedang berada di Amerika Serikat atau akan berkunjung ke negeri paman Sam ini, maka tempat yang bisa anda kunjungi adalah Kaktovik di Alaska. Tempat ini dikenal sebagai salah satu wisata beruang kutub.

2. Kanada

Di salah satu negara Amerika Utara terdapat sebuah tempat wisata yang khusus menampilkan pemandangan berupa beruang kutub. Negara tersebut adalah Kanada. Adalah daerah Churchill yang terdapat beragam spesies beruang es. Bila anda ingin pergi traveling ke Kanada dengan tujuan melihat beruang kutub maka anda harus tahu waktu yang tepat untuk pergi kesana. Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk berpetualang ke negara paling utara di Amerika Utara itu. Pada waktu itu ada banyak sekali beruang kutub yang sedang berkumpul. Jumlahnya bisa mencapai ratusan ekor dan terkumpul di tepi Teluk Hudson di dekat kota Churchill. Keberadaan mereka disana untuk berburu mencari makanan di wilayah es. Bila anda datang kesana tepat pada hari itu, maka anda beruntung. Karena berbagai pemandangan tentang tingkah laku beruang bisa anda lihat karena sangat menggemaskan.

3. Norwegia

Norwegia menjadi negara selanjutnya yang bisa anda kunjungi bila ingin menyaksikan secara langsung beruang kutub. Kepulauan Svalbard adalah tempat dimana populasi beruang kutub bisa dilihat dengan sangat jelas. Gletser merupakan tempat dimana satwa liar ini akan berkumpul. Bagi para wisatawan yang ingin melihat, maka disana sudah disediakan kapal pesiar untuk melihat mamalia besar ini. Selain beruang kutubnya, pemandangan di kepulauan Svalbard juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berada di atas kapal.

4. Greendland

Greenland merupakan sebuah pulau yang berada di Samudra Atlantik. Posisi tepatnya adalah selah utara Samudra Atlantik dan sebelah timur Laut Kanada.  Bagi yang ingin melihat beruang kutub, maka greenland merupakan tempat yang tepat. Berada di lepas pantai desa Greenland di sebelah selatan wilayah Nanortalik. Daerah inilah yang merupakan tempat asli dari beruang kutub. Disana populasinya masih cukup banyak. 

5. Rusia

Negara terakhir yang memiliki populasi beruang kutub adalah Rusia. Negara yang letaknya di Eropa Timur ini memiliki banyak beruang kutub. Pulau Wrangel adalah tempat yang bisa dikunjungi bagi anda yang ingin melihat secara langsung keberadaan beruang kutub. Hebatnya, di negara ini juga ada pengembangbiakan beruang kutub dengan tujuan agar satwa langka ini tidak punah di kemudian hari.

Demikianlah artikel sederhana ini yang berjudul Berkunjung Ke-5 Negara Ini, Anda Bisa Berwisata Beruang Kutub. Semoga bisa menambah wawasan kita bersama tentang beruang kutub atau beruang es. Sampai bertemu lagi pada artikel-artikel selanjutnya yang lebih menarik. Terima kasih telah berkunjung, Wassalamu’alaikum.


EmoticonEmoticon