Inilah 10 Perusahaan Yang Paling Diincar dan Diinginkan Oleh Lulusan Baru

Sudah bukan rahasia lagi bahwa perusahaan yang baik dalam menggaji karyawannya, memiliki suasana kerja yang nyaman, serta bisa menambah pengalaman merupaan incaran bagi para pelamar kerja dari kalangan lulusan baru. Namun, dari banyaknya jumlah perusahaan yang ada, ternyata Inilah 10 Perusahaan Yang Paling Diincar dan Diinginkan Oleh Lulusan Baru.

Dari hasil kutipan yang dikeluarkan oleh CNN, ada 10 perusahaan yang diinginkan tersebut, antara lain:

1. Perusahaan Google

Menurut data dan fakta yang ada, ternyata perusahaan Google merupakan perusahaan yang jumlah pelamarnya paling banyak di seluruh dunia. Hal ini tidak mengherankan mengingat perusahaan ini telah menggunakan teknologi yang sangat canggih.

Baca Juga :
Beberapa Tips Untuk Pekerja Lepas Pemula  
Serius, 10 Perusahaan Indonesia Ini Punya Proses Wawancara Kerja Paling Sulit

Bahkan tunjungan yang diberikan perusahaan ini terbilang sangat tinggi sehingga membuat para karyawannya memiliki kesejahteraan yang baik. Disamping itu, usaha-usaha dari Google telah mengalami pelebaran yang sangat signifikan. Sehingga tidak mengherankan bila setiap kota besar di seluruh dunia pasti ada kantor Google-nya.

2. Perusahaan Apple

Kenapa para lulusan baru sangat tertarik bekerja di perusahaan Apple? Ternyata bukan hanya gaji tinggi yang melandasinya, tetapi juga karena besarnya kesempatan yang ada untuk membuat berbagai macam produk yang inovatif di perusahaan tersebut.

Beberapa tahun lalu, pihak Apple telah mengumumkan keuntungan lainnya bagi karyawan-karyawan mereka. Para karyawan diberi kesempatan untuk membeli produk yang terbaas dari perusahaan mereka sendiri.

3. Perusahaan EY (Ernst & Young)

Keinginan besar untuk bisa bekerja di salah satu perusahaan global, dengan cara yang mudah yaitu hanya mengakses internet saja merupakan nilai lebih bagi perusahaan EY. Perusahaan ini yang memiliki julukan perusahaan akuntansi Big Four memang sudah menjadi perhatian oleh banyak pelamar kerja khususnya para lulusan baru.

Bekerja di perusahaan ini tentunya akan mendapatkan banyak kemudahan karena bisa dikerjakan dirumah. Disamping itu para pekerja bisa berhubungan dan bekerja sama dengan lebih dari 3.700 pekerja lainnya di seluruh dunia.

4. Perusahaan Goldman Sachs

Bagi siapapun yang bekerja disini akan mendapatkan pengalaman yang banyak terutama tentang investasi. Para karyawannya tidak Cuma disuruh bekerja, namun juga mereka diberi berbagai macam pelatihan. Contoh pelatihan yang diberikan mulai dari pelatihan model keuangan hingga pelatihan cara presentasi yang baik dan benar.

Perusahaan Goldman tidak hanya memberikan pelatihan bagi karyawannya, namun gajinya juga sangat besar sehingga kesejahteraan karyawanpun akan terjamin. Yang lebih hebat lagi, Goldman tidak begitu mengikat kepada para calon pekerjanya. Terutama bila menginkat kontrak dengan perusahaan tersebut.

5. Perusahaan PwC (Princewater house Coopers)

Bagi anda yang ingin mencari tempat bekerja sekaligus bisa menjadi sarana belajar, maka PwC adalah pilihan yang tepat bagi anda. Program unik dalam hal pekerjaan yang diterapkan oleh PwC, telah berhasil memberikan pinjaman sampai US$ 1.200 (Rp. 15 juta) kepada para siswanya yang bekerja part-time di sana. Tidak hanya sampai disitu, ternyata PwC juga menerapkan program pengembangan diri serta memberikan bantuan sosial kepada para calon pekerjanya, khususnya bagi para lulusan yang baru.

6. Perusahaan Microsoft

Tahukan anda bahwa Microsoft merupakan perusahaan software terbesar di dunia. Salah satu kelebihan yang bisa diperoleh dari bekerja di perusahaan ini adalah pekerja bisa mengembangkan kemampuannya masing-masing. Kenyamanan yang ada didalamnya juga lebih baik bila dibandingkan dengan perusahaan start-up lainnya.

Terutama semenjak kepimimpinan microsoft berpindah tangan ke Saya Nadella sejak dua tahun lalu. Terbukti perusahaan ini kini telah banyak melakukan kolaborasi dan inovasi yang lebih berani dibanding saat dipimpin oleh pimpinan yang lama.

Para pekerja mereka terutama yan lulusan IT bisa terus meningkatkan kemampuan coding mereka selama bekerja di Microsoft. Sementara itu para lulusan lainnya selain IT bisa mengembangkan karier mereka jauh lebih baik lagi.

7. Perusahaan Procter & Gamble (P&G)

Perusahaan ini merupakan perusahaan berbagai produk rumah tangga. Hampir seluruh produk yang dikeluarkan oleh P&G pasti menjadi produk unggulan seperti Pampers atau shampo Head & Shoulders.
Yang menjadi daya tarik bagi para lulusan baru untuk bekerja di perusahaan ini adalah kemampuannya menelurkan para pekerja yang sukses hingga mereka bisa menjadi seorang direktur.

Salah satu contoh direktur yang pernah bekerja di P&G adalah Meg Whitman yaitu direktur Hawllet Packard (PD). Kemudian ada juga contoh direktur lain yaitu direktur New Balance bernama Rob DeMartini. Kedua pengusaha sukses ini memulai kariernya profesionalnya di perusahaan P&G

8. Perusahaan BMW


Para pekerja yang berhasil diterima bekerja di group BMW tergolong orang yang beruntung. Kenapa demikian? Karena jika berhasil bekerja disana maka beberapa fasilitas akan anda dapatkan. Seperti tunjangan pensiun, tunjangan kerja, potongan harga saat membeli BMW baru maupun BMW yang mini.

Keuntungan lainnya, para karyawan yang sudah senior akan diikutsertakan dalam program pengembangan kepemimpinan dan kepribadian. Di dalam program tersebut, para peserta program bisa menikmati berbagai kantor BMW yang ada di seluruh dunia. Bahkan kalau memungkinkan bisa bekerja disana.

9. Perusahaan Sony

Perusahaan sony merupakan sebuah perusahaan yang bersejarah. Awal dimulainya era inovasi digital dimulai dari perusahaan ini. Oleh karena itu, tidak heran jika perusahaan ini menjadi salah satu tujuan yang diinginkan oleh para pencari kerja khususnya lulusan-lulusan baru.

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang elektronik dan entertainment, sony menuntut para karyawannya untuk mengedepankan kreativitas. Bagi sony, yang namana ‘kreativitas’ itu bak seorang ‘raja’. Sehingga setiap karyawan yang bekerja disana dituntut untuk terus berinovasi dan berkreasi.

10. Perusahaan Adidas

Siapa yang tidak ingin bertemu dengan bintang-bintang ternama di dunia olahraga. Itulah yang akan anda alami jika anda bisa bekerja di Adidas. Bagaimana tidak, para bintang tersebut seringkali berkunjung ke Adidas untuk melakukan berbagai macam bentuk kerjasama.

Apakah anda bisa membayangkan bila bisa bertemu mahabintang sepakbola seperti Lionel Messi, bintang basket Dwight Howard di kantor tempat anda bekerja. Bukan itu saja, perusahaan juga membuka peluang untuk bekerjasama dengan orang lain dari berbagai macam budaya. Ini dikarenakan perusahaan Adidas terbuka bagi pekerja dari berbagai macam suku, budaya serta agama.


EmoticonEmoticon