Pengalaman CAR Free Day untuk Pertama Kalinya di Jakarta

Halo sahabat sekalian? Apa kabarnya kalian hari ini? Tentunya selalu baik aja bukan? Baiklah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman yang saya sajikan pada artikel kali ini. Artikel ini saya beri judul Pengalaman CAR Free Day untuk Pertama Kalinya di Jakarta. Pengalaman ini akan saya bagikan pada kalian sekedar sharing saja terutama bagi kalian yang belum pernah ikut CAR Free Day di Jakarta. 
Sebenarnya pengalaman saya ini bukan atas kehendak saya pribadi, namun itu karena undangan dari Perusahaan tempat saya bekerja yaitu PT Virama Karya (Persero). Tanggal penyelenggaraan diadakan pada 2 April 2017 mulai pukul 06.00 wib. Acara ini diadakan perusahaan demi menyambut ulang tahunnya yang ke 56 tahun. Tema acaranya sendiri bernama “Virama Karya Fun Walk 2017”.

Baca Juga :
Pengalaman Pertama Naik Bis Tingkat Gratis di Jakarta
Jalan-Jalan Ke Kota Tua – Bagian 2

Dua minggu sebelum acara ini dilaksanakan, sudah ada berbagai lomba-lomba yang diadakan kantor. Antara lain lomba gaple, lomba catur, lomba mewarnai dan lomba tenis meja. Dari keempat lomba tersebut, saya mengikuti tiga lomba yaitu gaple, catur dan tenis meja. Dari ketiganya, saya sendiri berhasil memenangi lomba gaple dengan merebut juara dua. Kembali ke masalah CAR Free Day, saya mengajak istri dan dua anak saya untuk ikut Fun Walk ini.

Karena memang acara ini acara keluarga, jadi hampir seluruh karyawan mengajak keluarganya untuk ikut memeriahkan acara yang diadakan satu tahun sekali ini. Namun acara Fun Walk ini merupakan acara pertama kalinya yang diadakan perusahaan, karena sebelumnya acaranya jalan-jalan ke luar kota.  Kali ini acara sedikit berbeda dengan beberapa acara ulang tahun sebelumnya. Tempat berkumpulnya berada di kantor dan disana sudah disedikan panggung dan tenda lengkap dengan puluhan kursi layaknya acara hajatan.

Yang membuat teman-teman bersemangat disini karena diadakan lagi undian doorpraise. Masing-masing karyawan mendapatkan 1 kupon doopraise yang akan diundi sebagai acara puncak dari penyelenggaraan ulang tahun perusaan BUMN ini. Namun sebelum pembagian hadiah, peserta seluruhnya diwajibkan ikut Fun Walk CAR Free Day terlebih dahulu.

Sebenarnya jalur CAR Free Day yang resmi menurut pemerintah Provinsi DKI dimulai dari Bundaran Senayan menuju ke Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Tamrin dan berakhir di Bundaran Putung Kuda. Sedangkan Jalur Fun Walk yang diadakan perusahaan dimulai dari kantor yang ada di Jalan Hang Raya menuju ke Jembatan Semanggi dan kembali lagi ke kantor.

Menurut perhitungan saya jarak perjalanan CAR Free Day ini sekitar 5 km lebih. Jarak yang sangat jauh bagi saya dan istri beserta anak yang memang jarang sekali berjalan kaki...hehehe. Namun selama kami semua cukup menikmati suasana yang ada karena begitu banyak orang sepanjang jalan. Mereka datang dari berbagai wilayah di Ibukota mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur Hingga dari Jakarta Pusat.

Berbagai komunitas juga ada di sepanjang jalan, seperti komunitas bersepeda, komunitas pecinta anjing, komunitas sepatu roda dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk urusan keamanan, kami tidak perlu khawatir. Sebab di sepanjang jalan sudah ada polisi yang berjaga-jaga baik berseragam resmi maupun yang tidak menggunakan seragam.

Di sekitar depan Stadion Utama Bung Karno saya juga ditawarkan jasa untuk cek kesehatan secara gratis oleh sekelompok anak muda yang saya tidak tahu dari mana. Namun itu sepertinya sudah resmi, sebab disebelahnya juga sudah ada beberapa orang polisi yang berjaga-jaga. Karena perjalanan terlalu jauh dan kupon harus disarahkan di cek poin satu yang berada di bawah jembatan semanggi, maka saya menyuruh istri dan anak menunggu di samping Taman Semanggi, sedangkan saya berlari sendiri untuk menaruh kupon di tempat yang sudah di tentukan tersebut.

Setelah menyerahkan kupon, sayapun kembali menemui istri dan anak kemudian mengajak mereka kembali lagi alias potong jalan memutar arah. Setelah sampai di kantor, maka saya mengajak istri dan anak untuk makan bersama. Sementara kami semua sedang makan, saya sempat melihat ke arah panggung dan disana sudah tersusun rapi beberapa hadiah doorpraise yang akan dibagikan kepada karyawan semua.

Jumlah hadiahnya sangat banyak hingga mencapai 100 hadiah. Sedangkan hadiah-hadiahnya beranega ragam mulai dari seterika, blender, kulkas, tv, hingga yang paling utama yaitu satu unit sepeda motor matic. Disini saya cuma mendapatkan hadia 1 buah pulpen flasdish. Benar-benar di luar harapan, karena memang hampir semua orang mengharapkan mendapatkan hadiah sepeda motor.

Tapi tidak apalah, namanya juga hadiah undian, pasti ada yang dapat dan ada juga yang tidak dapat. Semuanya harus tetap disyukuri karena rejeki memang sudah ada yang mengatur. Setelah mendapatkan hadiah itupun, saya tidak berlama-lama dikantor dan kamipun memutuskan untuk kembali pulang ke rumah.

Demikianlah artikel singkat saya tentang Pengalaman CAR Free Day untuk Pertama Kalinya di Jakarta. Semoga bisa sedikit memberi masukan kepada anda yang kebetulan belum tahun seputar CAR Free Day. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengunjung yang bersedia mampir di blog saya yang sederhana ini.




EmoticonEmoticon