Tampil Cantik Dengan 6 Manfaat Air Lemon

Tahukah anda bahwa ternyata air lemon itu sangat baik bagi kecantikan kulit anda. Salah satu manfaat yang nyata dari kulit lemon adalah sebagai toner bagi kulit wajah yang dapat anda buat sendiri secara alami di rumah. Air lemon itu bisa memberikan keseimbangan pH kulit dan juga menjaga kulit supaya bisa terhidrasi secara baik. Nah, oleh sebab itu jika anda belum tahu apa saja sih manfaat dari air lemon bagi kecantikan, maka berikut ini akan disajikan beberapa manfaatnya yang dikutip dari laman Boldsky.com. 


1. Mampu Melembabkan Kulit

Untuk menjaga agar kulit senantiasa terhidrasi secara baik, pakailah air lemon sebagai toner. Apa manfaatnya? Manfaatnya yaitu akan membuat kulit anda tetap terjaga kelembabannya dalam jangka panjang dan bisa menyeimbangkan pH kulit supaya tetap terasa kenyal. Pakailah toner air lemon di setiap malam sebelum anda beranjak tidur.

Baca Juga :
Meski Tanpa Makeup, 5 Hal Sederhana Ini Bikin Anda Tetap Cantik
3 Tips Ampuh Mengatasi Kulit Kepala Yang Berminyak 

2. Mampu Meratakan Warna Kulit Anda

Air lemon itu bisa membuat kulit anda menjadi bersih dari kotoran dan juga debu khususnya pada wajah. Sehingga hal ini bisa mencegah terjadinya akumulai kelenjar minya yang berlebih pada wajah anda.

3. Mampu Mencerahkan Kulit

Air lemon yang didalamnya terkandung vitamin C, bisa menjadikan kulit jadi lebih bersinar dan bercahaya. Kalau anda mempunyai flek hitam di kulit, anda wajib untuk menggunakan perasan air lemon untuk perawatan kulit anda.

4. Mampu Mengobati Iritasi Pada Kulit

Anti inflamasi dan anti bakteri yang terkandung di dalam air lemon bisa membantu anda menenangkan kulit. Hal ini bermanfaat kalau anda mengalami kulit terbakar yang diakibatkan sengatan matahari ataupun iritasi lainnya. Masalah tersebut bisa diatasi dengan baantuan air lemon karena bisa dijadikan obat tanpa efek samping.

5. Mampu Mengatasi Kulit Yang Berjerawat

Anda yang mempunyai jerawat membandel, bisa dipastikan anda mempunyai jenis kulit yang berminyak. Olesan air lemon pada area T-zone bisa membantu anda mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada wajah sehingga jerawat tidak muncul lagi.

6. Mampu Membersihkan Sel Kulit Yang Mati

Air Lemon yang dijadikan sebagai toner juga bisa membantu membersihkan pori-pori anda yang tersumbat sehingga tidak ada lagi komedo yang membandel. Kulit andapun akan tampil lebih cantik, sehat dan bersih secara alami.


EmoticonEmoticon