Menikmati Indahnya Jurang Tembelan Yang Menawan di Yogyakarta

Apakah anda pernah berkunjung ke lokasi yang baru ini, yaitu Jurang Tembelan Kanigoro? Kalaupun anda belum pernah, maka kami sarankan anda saat kebetulan sedang berada di Yogyakarta, sempatkanlah sesekali untuk singgah ke lokasi tersebut. Objek wisata ini merupakan objek wisata alam, yang lokasinya berada di desa Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantun, Yogyakarta. Jaraknya bila dihitung dari kota Yogyakarta sekitar 25 kilometer dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaaraan bermotor selama 45 menit.

Image by : flickr.com

Di lokasi tersebut anda bisa bebas untuk menikmati indahnya lukisan alam yang diciptakan oleh Tuhan yang sungguh cantik dan mempesona. Sejak pembukaan pertamanya di bulan Oktober 2016 lalu, Jurang Tembelan ini tidak pernah sepi lagi dari kunjungan wisatawan. Hal ini memanglah tidak mengherankan sebab pemandangannya betul-betul sejuk dan memanjakan mata kita. Yang jadi daya tarik paling utama dari Jurang Tembelan yaitu spot selfienya yang berbentuk kapal yang terbuat dari bambu di tepi jurang dengan latar hamparan perbukitan yang hijau dan sangat memukai ditambah lagi dengan aliran sungai Oyo yang mengular dengan cantiknya jadi keistimewaan tersendiri bagi siapapun yang berkunjung ke sini.

Baca Juga :
5 Lokasi Wisata di Wilayah Bogor Yang ‘’Instagramable’’
10 Tips Aman Saat Berkunjung ke Taman Nasional Komodo

Namun untuk melakukan foto-foto di atas kapal tersebut diperlukan kesabaran sebab anda harus bergantian dengan para pengunjung lainnya. Disamping spot foto di atas gadung pandang kapal, anda pun juga bisa menikmati spot yang lain seperti berdiri di spot sayap kupu-kupu yang mempunyai warna kontras dengan lapar pemandangan di belakanngya. Waktu yang paling pas dan tepat untuk berkunjung ke tempat wisata ini yaitu di pagi hari dan sore hari. Saat pagi hari anda bisa menikmati indahnya sunrire lengkap dengan gumpalan kabut-kabut yang berbentuk awan, dan saat sore harinya anda bisa menikmati indahnya pemandangan sunset yang sangat mempesona di tempat tersebut.

Menurut penjelasan Dr Evriani yang dulu pernah berkunjung ke Jurang Tembelan, tempatnya bagus.  ‘’Dari atas bukit kito bisa jingok ke lembah yang ado sungainyo, ‘’ tutur dosen Faperta UIBA ini. Sangat disayangkan, menurut istri salah seorang pejabat Bank Sumsel Babel ini, kalau sedang berada di Yogyakarta dan tidak singgah ke Jurang Tembelan ini. ‘’Keren nian,’’ ungkapnya menutup pembicaraan.


EmoticonEmoticon