5 Tempat Wisata Ini Layak Anda Kunjungi Selain Puncak dan Bogor

Halo sahabat sekalian, bagaimana kabar kalian hari ini? tentunya baik-baik saja bukan. Saya doakan semoga kita semua senantiasa dikaruniai oleh Allah SWT kebaikan, Amin. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin membagikan sebuah artikel bertema pariwisata dengan judul "5 Tempat Wisata Ini Layak Anda Kunjungi Selain Puncak dan Bogor". Baiklah, tanpa berpanjang lebar kita mulai saja ya pembahasan kita. 


Sudah sejak lama wilayah Puncak dan Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak orang, khususnya yang berada di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Di setiap akhir pekannya kawasan Puncak dan Bogor senantiasa dipadati oleh kendaraan, khususnya kendaraan yang berasal dari DKI Jakarta. Namun dari sekian banyak orang yang pergi ke Puncak dan Bogor, rata-rata kegiatan yang mereka lakukan terbilang sama dan terkesan monoton seperti berkeliling ke taman bunga, makan jagung bakar, bersantap di Cipanas dan pergi ke kebun teh. Padahal kalau mau keseruan lain, maka di bogor masih banyak beberapa tempat yang tidak kalah menarik selain kebun teh ataupun Cipanas. 

Dari hasil yang dikutip dari Skycanner, setidaknya ada 5 destinasi menarik lainnya yang berada di sekitar Puncak dan Bogor yang sayang untuk dilewatkan :

1. Bukit Paralayang Puncak


Bukit Paralayang Puncak adalah tempat yang pas bagi anda ingin suasana liburan lainnya di Puncak dan Bogor. Anda yang ingin merasakan berwisata dengan cara yang berbeda maka anda bisa mencoba paralayang. Keindahan alam puncak bisa anda nikmati diatas ketinggian 1,3 km diatas permukaan laut. Terbang sambil menikmati suasana alam yang cantik tentu akan jadi pengalaman tersendiri bagi anda. Siapa saja bisa merasakan sensasi terbang di Bukit Paralayang Puncak. Tidak usah memikirkan bagaimana cara mengemudikan paralayang, karena para pemula akan dipandu dengan instruktur yang berpengalaman. Anda akan terbang bersama instruktur sehingga anda tidak perlu khawatir lagi soal keamanan dan kenyamanan. Penerbangan berlangsung selama 15 menit. Walaupun terbilang singkat, namun anda akan terpuaskan dengan panorama puncak yang begitu indah.

2. Wana Wisata Pendidikan Penangkaran Rusa di Cariu Bogor

Bisa bermain dan berdekatan langsung dengan satwa liar seperti Rusa memang akan selalu jadi kegiatan yang menyenangkan. Di lahan yang memiliki luas 5 hektar tersebut, anda bisa bebas berinteraksi secara langsung dengan rusa yang jumlahnya mencapai puluhan ekor. Pada awalnya pembuatan kawasan ini hanya diperuntukkan untuk penelitian saja. Namun sejak tahun 2013, destinasi yang berada di wilayah Bogor ini dibuka untuk umum dan menjadi salah tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Disamping bertujuan untuk menghibur, berlibur ke tempat ini bisa menjadi sarana edukasi khususnya bagi anak-anak. Berbagai kegiatan yang bisa dilaksanakan di tempat ini adalah kegiatan outbond, berkemah sampai dengan memberi makan para rusa.

3. Kampung Budaya Sindangbarang

Apakah anda memiliki ketertarikan terhadap sejarah dan budaya, kalau jawabannya iya maka Kampung Budaya Sindangbarang adalah pilihan yang tepat bagi anda untuk menyalurkan hobi anda tersebut. Kampung ini merupakan kampung tertua yang sudah ada sejak masa Kerajaan Sunda di abad ke XII. Banyak hal yang menarik dan informatif yang bisa didapat dari Kampung Budaya Sindangbarang. Berbagai seni yang bisa anda lihat di sana antara lain Kendang Pencak, Seni Gondang, Parebut Se’eng, Angklung Gubrag, Calung, Rampak Gendang, dan Jaipong. Seluruh kesenian daerah tersebut sudah direvitalisasi oleh penduduk setempat sehingga mampu menghasilkan daya tarik dan tentunya menarik. Tidak usah khawatir dengan penginapan ketika anda berkunjung ke Kampung Budaya Sindangbarang, karena disana sudah disediakan rumah adat yang bisa dijadikan tempat menginap bagi para wisatawan. Tempatnya bernama Rumah Panengen dan Rumah Pangiwa.

4. Little Venice, Kota Bunga

Siapa yang tidak mengenal kota Venesia? Kota cantik yang berada di Italia ini merupakan salah satu destinasi utama turis asing saat berkunjung ke Negeri Pizza tersebut. Memang kota ini sangat terkenal dengan wisata kanalnya. Namun bagi anda yang belum pernah kesana dan ingin merasakan suasana bak kota tersebut, maka cobalah berkunjung ke Little Venice yang berada di Kota Bunga. Kawasan ini memiliki luas mencapai 125 hektar. Tema di tempat ini sangat unik karena menggunakan tema bergaya internasional. Berbicara soal penginapan, maka disana terdapat salah satu vila yang terletak di Kota Bunga. Andapun dimanjakan dengan pemandangan danau buatan di kawasan Little Venice. Untuk menyusuri danau, maka anda bisa menggakan gondola yang sudah disedikan seperti apa yang bisa dilihat di kota Venesia. Selain itu ada juga Kapal Besar bernama Missisipi yang mampu menampung 20 orang penumpang untuk menjelajahi danau. Beberapa permainan lainnya juga tidak kalau menarik sehingga anda akan merasa betah saat berada di sana.

5. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Hamparan hutan Pinus yang terdapat di Taman Wisata Gunung Pancar menjadi salah satu tujuan para turis untuk berfoto. Hembusan angin yang sejuk dan segar begitu menentramkan hati ketika anda berada di sana. Taman Wisata Alam Gunung Pancar juga sering menjadi pilihan para calon pengantin untuk mengambil sesi pemotretan pre wedding. Tidak hanya untuk berfoto, namun aktivitas lain juga bisa anda lakukan disini. Salah satunya adalah pemandian air panas yang buka selama 24 jam. Berkemahpun juga bisa anda lakukan disini bagi anda yang suka bermalam di alam sambil menikmati api unggun. Anda tidak perlu repot-repot mempersiapkan alat kemah dan lainnya jika ingin berkemah disini. Sebab pihak panitia taman sudah menyediakan peralatannya dengan program Glamping (glamorous camping) nya. 

Demikianlah artikel saya tentang "5 Tempat Wisata Ini Layak Anda Kunjungi Selain Puncak dan Bogor". Semoga bermanfaat baik itu bagi sahabat sekalian maupun bagi saya secara pribadi. Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih pada para pengunjung yang meluangkan waktunya untuk berkunjung ke blog ini.


EmoticonEmoticon